8 Sayuran yang Bikin Kurus Jika Dikonsumsi Setiap Hari, Berani Buktikan?

8 Sayuran yang Bikin Kurus Jika Dikonsumsi Setiap Hari, Berani Buktikan?

sayuran yang bikin kurus-freepik.com-freepik.com

Kandungan kalori yang ada pada timun ini cukup rendah, sementara tinggi akan kandungan serat dan airnya. Tentu saja kombinasi ini membuat timun bagus dikonsumsi saat diet. 

Hal ini karena saat kamu mengonsumsinya maka kamu akan merasa kenyang lebih lama dari serat dan airnya, dan kalori yang rendah tadi tentu tidak akan membuat kamu gemuk. 

7. Lobak 

Meskipun lobak memiliki kandungan kalori sebanyak 16 kalori dan karbohidrat sebanyak 1,8 gr, namun konsumsinya masih aman untuk kalian yang ingin diet. 

Bagusnya sayur lobak ini adalah sifat diuretiknya, yang dapat mengurangi jumlah cairan dengan jumlah yang berlebih yanga ada di dalam tubuh. 

8. Labu

Sayuran yang bikin kurus terakhir ini adalah labu. Labu memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan rendah kalori, jadi sangat cocok jika dijadikan menu diet. 

Enaknya labu ini direbus atau dikukus, dan dinikmati sebagai camilan atau pendamping untuk makan pokok. 

Nah itu tadi beberapa sayuran yang bisa bikin kurus. Untuk kamu yang ingin mencobanya, diusahakan untuk tetap mengimbangi dengan jenis makanan lain yang memiliki gizi yang baik dan seimbang. 

Jangan lupa juga untuk diimbangi dengan olahraga, istirahat yang tertaur dan minum air putih yang cukup ya. Jika diperlukan untuk berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi dokter atau ahli gizi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: