8 Sayuran yang Bikin Kurus Jika Dikonsumsi Setiap Hari, Berani Buktikan?

8 Sayuran yang Bikin Kurus Jika Dikonsumsi Setiap Hari, Berani Buktikan?

sayuran yang bikin kurus-freepik.com-freepik.com

Cara yang dilakukan oleh vitamin A ini adalah dengan membantu fungsi metabolisme. Metabolisme yang meningkat, akan membuat kalori dan lemak dalam tubuh akan lebih mudah dan lebih banyak terbakar. 

3. Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau yang baik untuk dikonsumsi saat diet. Sebab bayam memiliki kandungan serat dan air yang cukup tinggi, dan kalori yang rendah.

Sudah pasti jika kalorinya rendah sementara kandungan serat dan airnya tinggi, maka sudah dapat diapstikan pencernaan lancar, membuat kamu kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar. 

BACA JUGA:7 Makanan Diet Sehat Rendah Kalori, Tidak Akan Membuat Kamu Gemuk

Tentu saja nantinya berat badan kamu akan jauh lebih terkontrol, dan pasti berat badan pun tidak akan mudah naik dan tetap berada pada berat yang stabil. 

4. Selada 

Sayuran yang bikin kurus selanjutnya adalah selada. Selada ini hampir seperti sayur pada umumnya, rendah lemak, dan tinggi akan kandungan air dan seratnya.

Ttidak hanya itu saja, kalori yang rendah juga diketahui setara 5 kalori dalam satu porsinya.

Untuk mengonsumsi selada ini kamu cukup memasaknya dengan ditumis atau direbus. Bahkan dalam keadaan mentah asal bersih saja selada ini sudah enak untuk dinikamati lho. 

5. Brokoli

Brokoli juga merupakan salah satu sayuran yang bikin kurus, sebab kandungan seratnya cukup tinggi, sehingga mampu membuat kamu merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Bahkan meski terdapat kandungan karbohidrat, namun karena sanagt rendah jadi tidak masalah.

BACA JUGA:Sumber Protein Tetap Terpenuhi, Inilah 7 Makanan Diet Pengganti Daging yang Aman Dikonsumsi

Brokoli ini juga cukup mudah mengolahnya, bisa direbus saja sudah cukup, atau kamu bisa menumisnya dan dijadikan jus.

6. Timun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: