Sumber Protein Tetap Terpenuhi, Inilah 7 Makanan Diet Pengganti Daging yang Aman Dikonsumsi

Sumber Protein Tetap Terpenuhi, Inilah 7 Makanan Diet Pengganti Daging yang Aman Dikonsumsi

makanan diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Mengatur jenis makanan diet sangatlah penting untuk proses penurunan berat badan secara maksimal, dan salah satu yang perlu diperhatikan adalah sumber protein.

Protein yang kita makan ini akan berpengaruh pada kerja metabolisme kita. Kalau protein tercukupi dengan baik maka metabolisme dalam tubuh kita pun akan meningkat.

Nah meningkatnya proses metabolisme tersebutlah yang nantinya akan membuat kalori dan lemak dalam tubuh kita terbakar, sehingga berat badan pun akan berkurang.

Jika selama ini protein identik dengan daging-dagingan, kali ini kita akan membahas protein yang berasal dari makanan selain daging yang bagus dikonsumsi sebagai makanan diet, seperti berikut ini: 

BACA JUGA:Mengenal Whey Protein dan Manfaatnya, Minuman Tinggi Protein Bagus Buat yang Lagi Diet

BACA JUGA:Ikuti 7 Tips Diet Pemula Supaya Berat Badan Tidak Gampang Naik Lagi

1. Tempe

Tempe merupakan salah satu makanan olahan dari kacang kedelai yang difermentasi dan dipadatkan. Selain memiliki kandungan serat, tempe ini juga kaya akan protein. 

Kandungan protein yang tinggi tadi bahkan bisa menggantikan protein pada daging, dan berguna untuk memenuhi kebutuhan harianmu.

2. Tahu

Sama seperti tempe, tahu juga terbuat dari kacang kedelai, bedanya tahu ini terbuat dari susu kedelai yang digumpalkan dan dipers menjadi lebih padat.

Tahu ini bagus menjadi makanan diet pengganti daging, sebab kandungan proteinnya cukup tinggi. Selain itu terdapat kandungan asam amino esensial yang bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. 

BACA JUGA:Menu Diet Cepat Kurus ala Vegetarian untuk Kamu yang Berniat Memulai Diet

BACA JUGA:5 Jenis Biji-bijian yang Cocok Dijadikan Makanan untuk Diet Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: