Mengenal Whey Protein dan Manfaatnya, Minuman Tinggi Protein Bagus Buat yang Lagi Diet

Mengenal Whey Protein dan Manfaatnya, Minuman Tinggi Protein Bagus Buat yang Lagi Diet

Ilustrasi konsumsi whey protein sebelum olahraga efektif bakar lemak.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Konsumsi whey protein sudah populer untuk membantu program diet, dan dikalangan olahragawan. Dengan tujuan utamanya yaitu mendapat bentuk tubuh yang ideal.

Nyatanya memiliki berat badan ideal sudah menjadi keinginan banyak orang. Selain berhubungan dengan kesehatan tubuh, bentuk badan yang ideal juga dapat memunculkan rasa percaya diri bagi pemiliknya.

Makanya banyak cara yang dilakukan untuk mendapat bentuk tubuh dengan berat badan yang ideal ini. Diantaranya dengan menjalankan program diet, dan mengimbanginya dengan olahraga teratur.

Hal lain yang bisa meningkatkan hasil dari dua usaha ini adalah dengan mengkonsumsi whey protein. Lalu apa sih whey protein itu? Benarkah bisa membantu menurunkan berat badan? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Cocok Dijadikan Pendamping Diet, Ini 7 Minuman Alami Bantu Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Bisakah Ramuan Jamu dan Herbal Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya

Apa Itu Whey Protein?

Whey protein adalah bentuk dari protein, salah satu kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Protein dalam whey protein terbentuk dari cairan pada susu yang dipisahkan selama produksi keju.

Dikutip dari alodokter.com, pada umumnya susu mengandung dua macam protein yaitu 80% casein, dan 20% whey. Nah protein whey ini yang kemudian dipisahkan untuk diolah menjadi produk whey protein

Jenis protein ini sangat bagus untuk menambah massa otot dan menurunkan kadar lemak tubuh. Selain itu whey protein juga dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein harian, yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Whey protein ini bisa ditemukan pada susu atau keju. Namun seiring perkembangan teknologi, whey protein sudah terdapat dalam bentuk suplemen bubuk. Atau sering kita temui dalam bentuk protein shake.

BACA JUGA:Dijamin Mata Tetap Sehat, Ini Dia 7 Makanan yang Bagus untuk Mata Agar Mata Tetap Jernih

Suplemen bubuk dari whey protein ini sering dikonsumsi dengan cara dibuat minuman. Seperti menjadi campuran pada jus atau diseduh menjadi milkshake.

Waktu yang efektif untuk mengonsumsi whey protein adalah sesaat sebelum melakukan olahraga. Karena proses kerja protein ini akan terjadi secara maksimal ketika latihan berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: