Ngga Hanya Bikin Langsing, Berikut 3 Metode Diet yang Juga Efektif dalam Menjaga Kesehatan Jantung Lho!

Ngga Hanya Bikin Langsing, Berikut 3 Metode Diet yang Juga Efektif dalam Menjaga Kesehatan Jantung Lho!

Daftar metode diet yang juga efektif dalam menjaga kesehatan jantung.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN. DISWAY.ID - Ternyata ada beberapa metode diet yang juga efektif dalam menjaga kesehatan jantung. Cocok dicoba bagi Anda yang mengalami berat badan berlebih serta menyebabkan adanya masalah kesehatan jantung.

Obesitas memang kerap memicu adanya tambahan masalah kesehatan lain, khususnya penyakit kardiovaskular. Seperti penyakit jantung, darah tinggi, maupun stroke.

Kunci menjaga kesehatan jantung ada pada menerapkan pola makan sehat, dan rutin berolahraga.

Dan untuk mengatasi masalah jantung yang sudah terjadi, Anda bisa menerapkan metode diet tertentu yang juga menjadi solusi menurunkan berat badan, sehingga tidak memicu masalah kesehatan lainnya.

Berikut beberapa metode diet yang juga efektif dalam menjaga kesehatan jantung.

Metode Diet untuk Jantung Sehat

Dikutip dari halodoc.com, diantara kunci dalam menjaga kesehatan jantung adalah dengan menerapkan diet tinggi serat, konsumsi lemak sehat, serta antioksidan.

BACA JUGA:Inilah Metode Diet yang Cocok untuk Usia 40 tahun! Bikin Badan Langsing, Sehat dan Bugar! Ini Metodenya

BACA JUGA:Metode Diet TWS, Benarkah Worth It? Bisa Memakan Biaya hingga Belasan Juta, Berikut Penjelasannya

Dan penyebab utama obesitas yang sekaligus memicu gangguan kesehatan jantung seperti sering konsumsi makanan tinggi gula tambahan dan makanan olahan seperti daging kalengan, dan sejenisnya.

Maka perlu memiliki pola makan sehat untuk menghindari resiko penyakit jantung akibat obesitas. Berikut 3 metode efektif dalam menjaga kesehatan jantung.

1. Diet Vegetarian

Metode diet vegetarian berfokus pada asupan bahan makanan nabati. Namun biasanya kandungan nutrisi seperti protein, dan lemak baik terkenal lebih banyak terdapat pada bahan makanan hewani seperti daging, telur, dan ikan.

Padahal saat sedang melakukan diet vegetarian, Anda perlu menghindari segala jenis daging, termasuk unggas, daging merah, dan ikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: