Sudah Masuk Kategori Obesitas? Begini Tips Diet yang Efektif bagi Penderita Obesitas Melangsingkan Tubuh

Sudah Masuk Kategori Obesitas? Begini Tips Diet yang Efektif bagi Penderita Obesitas Melangsingkan Tubuh

Tips diet yang efektif bagi penderita obesitas yang aman.-wayhomestudio/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Saat sudah mencapai angka berat badan obesitas, perlu benar-benar memperhatikan program diet. Ada beberapa tips diet yang efektif bagi penderita obesitas yang aman dilakukan.

Meski masuk kategori obesitas, diet yang dilakukan haruslah secara bertahap. Jangan langsung menginginkan hasil instan sehingga melakukan metode diet ekstrim

Cara diet ektrim bagi penderita obesitas akan meningkatkan kemungkinan gagal diet akibat tubuh tidak beradaptasi dengan baik.

Tips Diet yang Efektif Bagi Penderita Obesitas

Penderita obesitas dianjurkan untuk menurunkan berat badan untuk mencegah timbulnya penyakit. Metode diet yang dilakukan juga perlu direncanakan dengan matang.

BACA JUGA:Atasi Obesitas, Ini Manfaat Konsumsi Roti Gandum Utuh dalam Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Punya Masalah dengan Berat Badan dan Kolesterol? Berikut 6 Cara Menghindari Obesitas dengan Kolesterol Tinggi

Inti dari program diet adalah beralih ke pola hidup dan pola makan sehat, serta rutin olahraga. Berikut beberapa tips diet penderita obesitas yang bisa Anda lakukan.

1. Merancang Program Diet

Diet jangan asal diet, perlu pertimbangan dan kematangan sebelum melakukannya. Cari tahu metode diet yang bagaimana yang akan cocok dan aman untuk Anda. Dan penting diingat, penderita obesitas tidak disarankan langsung melakukan diet ekstrim.

Anda bisa mulai dengan mengatur pola hidup yang lebih sehat, perlahan dalam menghindari jenis makanan tertentu, dan sedikit-sedikti menambah durasi olahraga.

2. Defisit Kalori

Salah satu penyebab obesitas adalah adanya asupan kalori berlebihan sehingga menyebabkan penumpukan lemak di seluruh bagian tubuh.

Dikutip dari halodoc.com, saat memulai diet disarankan untuk mengurangi asupan kalori sekitar 600 kalori per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: