Punya Masalah dengan Berat Badan dan Kolesterol? Berikut 6 Cara Menghindari Obesitas dengan Kolesterol Tinggi

Punya Masalah dengan Berat Badan dan Kolesterol? Berikut 6 Cara Menghindari Obesitas dengan Kolesterol Tinggi

Ilustrasi makanan tinggi omega 3, cara menghindari obesitas dengan kadar kolesterol tinggi.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu perlu mencari cara menghindari obesitas dengan kadar kolesterol tinggi, karena dua masalah ini rentan menimbulkan penyakit lain pada tubuh.

Gaya hidup dan pola makan adalah kunci mengontrol berat badan, dan kadar kolesterol dalam tubuh agar tidak berlebihan, dan menyebabkan adanya komplikasi penyakit.

Hal yang utama untuk mencegah tubuh dari terkena komplikasi penyakit adalah dengan selalu aware, dan rutin mengecek kondisi kesehatan tubuh.

Ketahuilah, cara menghitung angka ideal berat badan agar tidak mengalami obesitas dengan menghitung menggunakan rumus berat badan ideal. Kemudian rutin melakukan tensi untuk mengecek tekanan darah.

Selain itu uga pastikan kadar kolesterol pada tubuh berada di batas normal. Dikutip dari alodokter.com untuk patokan kadar kolesterol normal adalah > 200 mg/dL.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Berikut Ini Rekomendasi 5 Olahraga untuk Penderita Obesitas dengan Kadar Kolesterol Tinggi

BACA JUGA:Yakin Mau Kurus? Yuk Hindari 5 Kebiasaan Kurang Sehat yang Memicu Obesitas dan Kolesterol Tinggi Berikut Ini

Kamu juga harus mengusahakan agar berat badan dan juga kadar kolesterol dalam angka normal, dengan mengubah gaya hidup dan pola makan. 

Mengingat jika berat badan, kolesterol, apalagi dengan tekanan darah tinggi yang dibiarkan, maka akan memicu penyakit berbahaya. Seperti serangan jantung, pembuluh darah pecah, dan stroke.

Berikut ini beberapa cara dalam mengatur pola makan dan mengubah gaya hidup yang bisa dilakukan untuk menghindari obesitas dengan kadar kolesterol tinggi yang bisa memicu terkena penyakit mematikan.

Cara Menghindari Obesitas dengan Kadar Kolesterol Tinggi

Beberapa cara alami yang aman dilakukan untuk mecegah obesitas dengan kadar kolesterol tinggi adalah sebagai berikut.

1. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Kandungan serat pada buah dan sayur dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Serat juga mencegah asupan kalori yang berlebihan karena memberi efek kenyang lebih lama pada tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: