Sumber Protein Tetap Terpenuhi, Inilah 7 Makanan Diet Pengganti Daging yang Aman Dikonsumsi

Sumber Protein Tetap Terpenuhi, Inilah 7 Makanan Diet Pengganti Daging yang Aman Dikonsumsi

makanan diet-freepik.com-freepik.com

Biasanya vegetarian juga akan memilih tahu putih sebagai sumber protein utama, karena mereka tidak mengonsumsi daging.

3. Kacang hijau

Kacang hijau adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme.

Kacang hijau bisa dikonsumsi menjadi makanan diet untuk sarapan juga, sebab kandungan karbohidratnya bisa sebagai pengganti nasi, atau bisa juga sebagai camilan.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu bahan makanan yang identik dengan diet. Kandungan serat dan protein pada oatmeal dapat membantu kamu merasa lebih kenyang, tidak mudah lapar dan metabolisme juga meningkat.

BACA JUGA:Diet Defisit Kalori, Bisakah Dilakukan tanpa Olahraga?

BACA JUGA:Tips Diet Sehat dan Cepat: Hindari 8 Makanan Ini untuk Dapatkan Berat Badan yang Kamu Idamkan

Oat ini bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, seperti smoothies, sereal dan lain-lain.

5. Lentil

Mungkin nama lentin bagi sebagian orang, namun lentin ini sangat cocok sebagai pengganti daging, sebab kandungan serat dan proteinnya ini juga tidak kalah tinggi dari makanan-makanan sebelumnya.

Selain kandungan proteinnya, lentil juga mengandung serat yang setara dengan daging dan ini cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.

6. Seitan

Seitan ini merupakan makanan olahan yang terbuat dari gandum, namun kandungan patinya dihilangkan.Seitan ini sering dijadikan sebagai pengganti daging, tekstur dari olahan gandum yang satu ini mirip dengan daging ayam. 

Namun perlu diperhatikan bahwa orang-orang yang memiliki penyakit autoimun sebaiknya menghindari konsumsi seitan, sebab bisa membuat penyakitnya kambuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: