7 Makanan Diet Sehat Rendah Kalori, Tidak Akan Membuat Kamu Gemuk

7 Makanan Diet Sehat Rendah Kalori, Tidak Akan Membuat Kamu Gemuk

makanan diet sehat-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Kalori memang dekat sekali kaitannya dengan diet. Apalagi jika membahas soal makanan diet sehat, pasti kita akan mencari yang kandungan kalorinya paling sedikit bukan? 

Nah kalori ini nantinya digunakan sebagai energi untuk kita beraktivitas sehari-hari. Seharusnya konsumsi kalori ini disesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan harian ini kita.

Namun pada umumnya yang terjadi pada orang yang diet, jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan kalori harian kita.

Sayangnya terkadang kita lepas kendali dan akhirnya mengonsumsi makanan dengan kandungan kalori yang cukup tinggi, sementara jika jumlah kalori berlebih itu sebenarnya tidak baik, sebab kalori akan tersisa dan tersimpan dalam bentuk lemak.

BACA JUGA:Menu Diet Cepat Kurus ala Vegetarian untuk Kamu yang Berniat Memulai Diet

BACA JUGA:Menu Diet Seminggu untuk Pemula, Selera Orang Indonesia yang Pastinya Terjangkau

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan diet sehat yang rendah kalori selama menjalankan diet dan ingin menurunkan berat badan. Makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi, langsung saja yuk kita lihat di bawah ini. 

Makanan Diet Sehat Rendah Kalori

1. Agar-agar

Agar-agar adalah salah satu camilan yang baik dikonsumsi saat diet. Memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan rendah sekali akan kalori, bahkan di beberapa kemasan diklaim bebas kalori.

Serat pada agar-agar berasal dari bahan pembuatannya, yaitu rumput laut atau gangga. Selain itu agar-agar juga mengandung senyawa hidrokoloid yang dapat mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. 

Tidak kalah menarik juga, bahwa agar-agar dapat menyerap lemak jahat yang ada pada tubuh dan melancarkan proses pencernaan. 

BACA JUGA:Inilah 10 Buah untuk Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Cepat

BACA JUGA:5 Jenis Biji-bijian yang Cocok Dijadikan Makanan untuk Diet Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: