Buktikan Sendiri, Inilah Cara Merawat Mobil Diesel, Dijamin Mesinnya Awet!

Buktikan Sendiri, Inilah Cara Merawat Mobil Diesel, Dijamin Mesinnya Awet!

Mesin mobil fortuner--Instagram

RADARPEKALONGAN – Punya mobil diesel di rumah, namun tidak tahu bagaimana cara merawat mobil diesel agar mesinnya awet? Simak sampai selesai ya guys.

Mobil dengan mesin diesel sering sekali dianggap berisik, namun dibalik anggapan berisiknya tersebut, ternyata mobil ini banyak penggemarnya lho.

Namun jarang sekali para pemilik mobil diesel tahu, cara merawat mobil diesel yang baik dan benar itu seperti apa, sebab beberapa kasus pemilik tidak tahu cara merawat mobil diesel, akhirnya rusak parah.

Pastinya merawat mobil bermesin diesel berbeda, dengan merawat mobil bermesin bensin, nah agar mesin dieselmu selalau dalam keadaan prima, ada beberapa trik yang harus kamu lakukan.

BACA JUGA:Kembalinya Isuzu Panther Reborn Sebagai Rajanya Diesel, Bikin Kompetitornya Panik!

Sebab jika merawatnya dengan cara yang salah, maka mobil akan cepat rusak bahkan membutuhkan biaya yang banyak untuk perbaikanya, tidak mau kan?

Mobil dengan mesin diesel memang dikenal memiliki performa mesin yang tidak perlu diragukan lagi, dan jauh lebih baik dari mesin bensin.

Meskipun demikian, masih banyak kok masyarakat Tanah Air yang masih tertarik dengan mobil bermesin diesel, selain terkenal memiliki mesin bandel, bahan bakarnya juga awet.

Berikut beberapa cara merawat mobil diesel agar mesinnya awet, buktikan sendiri ya guys.

BACA JUGA:Tampil Lebih Mewah, Isuzu Panther Reborn 2023, Siap Menguasai Mobil Diesel di Tanah Air!

Rutin memanaskan sebelum digunakan

Cara merawat mobil diesel agar mesinnya awet yang pertama harus kamu lakukan adalah, memanaskannya terlebih dahulu sebelum digunakan bepergian, baik pergi jauh ataupun pergi dekat.

Tentu hal ini dilakukan karena ada alasan tersendiri, dan mengapa harus dilakukan, nah memanaskan mobil ini memiliki tujuan agar oli yang terdapat didalam mesin, dapat bersirkulasi terlebih dahulu, agar bisa melakukan fungsinya.

Kamu tidak perlu waktu lama kok untuk memanaskannya, cukup 5 sampai 10 menit saja sudah cukup, namun dengan keadaan mesin langsam atau idle ya guys.

BACA JUGA:Pantas Dimiliki, Inilah Mobil Diesel Murah Terbaik, Kamu Harus Punya di Rumah!

Memilih oli yang tepat

Perlu diperhatikan, bahwa oli mobil bermesin diesel dengan oli mobil bermesin bensin itu berbeda ya guys, jangan sampai kamu tidak tahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: