Buktikan Sendiri, Inilah Cara Merawat Mobil Diesel, Dijamin Mesinnya Awet!

Buktikan Sendiri, Inilah Cara Merawat Mobil Diesel, Dijamin Mesinnya Awet!

Mesin mobil fortuner--Instagram

Karena mesin diesel memiliki karakteristik yang lebih tinggi temperaturnya, maka oli yang diperlukan juga harus lebih kental, dibandingkan dengan mobil bermesin bensin.

Sebenarnya memilih oli untuk mesin diesel tidak terlalu sulit sih, sebab saat ini setiap pabrikan mobil sudah memberitahukan jenis oli apa yang cocok dan baik untuk mobil diesel.

Sehingga pemilik mobil tidak perlu kebingungan, dan yang perlu diperhatikan jangan tergiur dengan harga murah, bisa jadi itu produk kw atau palsu.

BACA JUGA:Solusi Tepat, Inilah Mobil Keluarga Bermesin Diesel, Yakin Gak Tertarik?

Memberikan bahan bakar berkualitas

Salah satu aspek yang mempengaruhi usia dari mobil bermesin diesel adalah,pemakaian bahan bakar, semakin bagus bahan bakar yang digunakan, maka semakin awet juga umur komponen pada mobil dieselmu.

Namun sebaliknya, jika menggunakan bahan bakar yang tidak berkualitas, apalagi memiliki kandungan sulfur tinggi maka dapat mempercepat proses kerusakan pada beberapa komponen didalam mesin, contohnya pada injector.

BACA JUGA:Solusi Tepat, Inilah Mobil Keluarga Bermesin Diesel, Yakin Gak Tertarik?

Rutin mengganti filter bahan bakar

Agar mesin dieselmu awet, kamu juga harus rutin mengganti filter bahan bakarnya, filter disini memiliki fungsi menyaring kotoran serta kandungan air yang kadang terdapat didalam bahan bakar.

Nah filter bahan bakar yang jarang diganti, tentu saja dapat menjadikan kemampuannya berkurang agar bisa menyaring kotoran dan juga kandungan air.

Jika air dan kotoran masuk ke dalam mesinnya, dapat menyebabkan mesin mobil mati atau mogok, sebab pembakarannya tidak sempurna.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: