Pelajar MAM Batang Dilatih Jadi Pemimpin Masa Depan

Pelajar MAM Batang Dilatih Jadi Pemimpin Masa Depan

LATIHAN - MAM Batang saat menggelar Kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan).-IST -

BATANG, RADAR PEKALONGAN - MAM Batang Tahun 2023 ini turut menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di THR Kramat, Sabtu (4/11/2023). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan pelajar MAM Batang punya skill kepemimpinan. Sehingga mampu untuk menjadi pemimpin yang amanah di masa depan. 

"Kami harap lewat LDK, murid kami bisa punya bekal dalam menjadi pemimpin yang amanah. Sehingga bisa turut berkontribusi di masyarakat sekitar mereka," ujar Kepala MAM Batang, Nurudin. 

Dijelaskannya, secara umum adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Kepemimpinan merupakan hal penting dalam suatu organisasi sebaba kepemimpinan adalah salah satu kunci keberhasilan organisasi dapat tercapai. 

"Tujuan kegiatan LDK MAM Batang adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk melatih dan membangun jiwa kepemimpinan para siswa dan siswinya. Selain itu juga kegiatan ini melatih fisik dan juga mental mereka," imbuhnya. 

Rangkaian kegiatan dimulai dari pembukaan di halaman MA Muhammadiyah Batang, kemudian dibagi beberapa pos kegiatan, dengan mengedepankan disiplin waktu dan menggali kemampuan tentang bekal pengetahuan kepemimpinan serta menilai kekompakan. 

"Dengan adanya kegiatan LDK, maka peserta akan menjadi seseorang yang disiplin, memiliki rasa solidaritas dan bertanggung jawab," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: