5 Sayuran yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Alternatif Olahan Sayur yang Enak

5 Sayuran yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Alternatif Olahan Sayur yang Enak

sayuran yang cepat menurunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

4. Kembang kol

Bentuk sayuran yang satu ini juga hampir mirip dengan brokoli kan. Nah kemabng kol ini memiliki kadar air yang cukup tinggi, yang berfungsi baik untuk memgontrol berat badan. 

Kandungan seratnya juga dapat mencegah obesitas, karena serat ini akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar. 

5. Kol

Sayur mengandung rendah kalori, serat yang cukup tinggi, dan terdapat antioksidan. Kandungan seratnya yang tinggi tadi, selain akan menahan kamu untuk tetap merasa kenyang, serat ini akan memperlambat sistem pencernaan sehingga kamu tidak mudah merasa lapar. 

Nah itu tadi beberapa sayuran yang cepat menurunkan berat badan. Tentu mengonsumsinya akan membuat tubuh lebih sehat dan segar, walaupun sedang melakukan diet. 

Tapi kalau kamu kurang suka dengan sayur, maka kamu bisa mengonsumsinya diolah menjadi minuman atau makanan yang menarik sehingga, kamu akan lebih semangat lagi untuk mengonsumsi sayur.

Beberapa rekomendasi olahan sayur untuk dikonsumsi, agar tidak terlihat biasa-biasa saja, mungkin kamu bisa mengikuti saran di bawah ini:

1. Jus sayur dan buah

Membuat jus dari sayuran mungkin bagi beberapa orang yang kurang doyan akan terasa sedikit aneh, namun kamu bisa saja menambah buah-buahan. 

Buah juga memiliki kandungan yang hampir sama dengan sayur, jadi tidak akan mengurangi atau merusak kandungan sayur. Rasanya akan lebih enak jika ditambahkan dengan buah.

2. Smoothies 

Kamu bisa membuat smoothies dari sayur dan buah, dan juga bisa kamu tambahkan dengan madu atau beberapa sereal yang akan menambah kamu untuk merasa kenyang. 

3. Salad sayur

Kamu bisa mengonsumsi salad sayur, ini akan jauh lebih nikmat selain kamu memasaknya. Kamu bisa menambahkan beberapa bumbu tambahan agar rasanya lebih enak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: