5 Sayuran yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Alternatif Olahan Sayur yang Enak

5 Sayuran yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Alternatif Olahan Sayur yang Enak

sayuran yang cepat menurunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Jika kita mengonsumsi sayuran yang cepat menurunkan berat badan, apakah benar-benar bisa membuat berat badan kita menjadi ideal secepatnya? Yuk, simak jawabannya di bawah ini. 

Jika berbicara tentang menurunkan berat badan, tentu ini berkaitan dengan diet. diet sendiri adalah sebuah pola makan yang diatur untuk menyesuaikan kebutuhan kita.

Beberapa hal yang diatur ini mulai dari jumlah makanan, waktu makan, dan jenis makanan yang dikonsumsi. Dari berbagai jenis makanan yang disarankan, sayuran adalah salah satu yang diklaim sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Nah apa saja sayuran yang cepat menurunkan berat badan dan apa saja kandungan serta manfaatnya, berikut penjelasannya. 

Sayuran yang Cepat Menurunkan Berat Badan 

1. Bayam 

Sayur yang berwarna hijau ini memiliki kalori yang rendah sehingga sangat aman untuk dikonsumsi saat diet. Jika dibandingkan, dalam 3,5 ons bayam hanya akan menghasilkan 23 kalori saja. 

Selain itu, bayam mengandung serat yang bermanfaat menyehatkan saluran pencernaan, serta akan merasa kenyang lebih lama, sehingga kamu akan terhindar dari keinginan untuk ngemil dan makan secara berlebihan.

2. Selada

Sama seperti bayam, selain kandungan rendah lemaknya, selada memiliki kandungan kalori yang rendah, dalam satu porsi piring selada hanya mengandung 5 kalori, sehingga sayur ini cocok untuk dikonsumsi saat melakukan diet rendah kalori. 

Serat pada selada juga dapat mencegah kamu untuk makan secara berlebih, karena serat dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.

3. Brokoli

Sayur berwarna hijau ini menjadi makanan yang paling sering ada pada menu diet. Brokoli biasanya diolah dengan cara ditumis atau direbus, kemudian ditambah dengan sedikit perasa. 

Kaya akan kandungan serat membuat brokoli ampuh untuk menjaga berat badan agar tetap stabil. Hal ini karena saat kamu mengonsumsi serat maka rasa lapar akan tertunda sebab kamu merasa kenyang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: