6 Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet, Beras Shirataki dan Porang Jadi Rajanya Beras Diet

6 Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet, Beras Shirataki dan Porang Jadi Rajanya Beras Diet

Jenis-jenis nasi untuk diet-Image by Racool_studio on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Ada beberap jenis beras yang cocok untuk diet. Beberapa diantaranya yakni beras shirataki dan porang yang menjadi rajanya beras diet. Penasaran? Simak penjelasan berikut ini! 

Beras menjadi salah satu sumber utama karbohidrat yang penting untuk tubuh. Karbohidrat sendiri merupakan sumber energi utama untuk menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari. 

Bayangkan saja, jika tubuh tak memberikan asupan karbohidrat maka tubuh akan lemas dan tidak punya energi untuk menjalankan aktivitasnya.

Berbeda halnya ketika sedang diet, justru disarankan mengurangi asupan karbohidrat. Pasalnya karbohidrat yang berlebih akan disimpan tubuh dalam bentuk lemak. 

Dengan demikian, sudah seharusnya mengurangi asupan nasi putih yang perperan sebagai sumber utama karbohidrat. Ketika mengurangi karbohidrat maka tubuh akan menggunakan lemak tubuh yang tersimpan sebagai cadangan makanan untuk dijadikan energi. 

BACA JUGA:Lansia dan Orang yang Diet Wajib Tau! Berapa Jumlah Kalori Nasi Shirataki yang Dipercaya Ampuh untuk Diet,

Hal itulah yang sebenarnya menjadi tujuan utama orang melakukan diet. Dengan semakin banyaknya lemak tubuh yang terkikis maka akan menurunkan berat badan dengan pasti.

Oleh sebab itu, bagi orang yang diet alangkah lebih baik jika mengganti nasi putih dengan jenis nasi lainya. Apa saja jenis nasi yang bisa digunakan dan efektif untuk menurunkan berat badan? 

Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet

Berikut ini ada beberapa jenis nasi yang coock untuk diet, diantaranya : 

1. Nasi Cokelat

Apa itu nasi cokelat? Nasi cokelat bukan berarti nasi putih yang dicampur dengan coklat ya. Nasi cokelat adalah jenis nasi yang berasal dari beras cokelat. Nasi cokelat ini mengandung serat yang tinggi dan zat antioksidan berupa flavonoid.

Flavonoid sendiri sangat penting bagi tubuh, sebab zat tersebut bisa mencegah dan mengatasi dari berbagai macam penyakit. Salah satunya penyakit kolestrol yang tinggi dan tekanan darah tinggi. 

Kandungan kalori yang ada pada nasi cokelat yakni hanya 111 kalori untuk 100 gram nasi. Jika dibandingkan dengan nasi putih, jumlah kalori nasi ini masih rendah sebab nasi putih mengandung kalori 356 untuk 100 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: