6 Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet, Beras Shirataki dan Porang Jadi Rajanya Beras Diet

6 Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet, Beras Shirataki dan Porang Jadi Rajanya Beras Diet

Jenis-jenis nasi untuk diet-Image by Racool_studio on Freepik-

6. Nasi Porang

Nasi porang ini mengandung serat alami atau yang disebut dengan glukomanan dengan kadar yang tinggi.  Dengan hal inilah nasi porang mempu menjaga rasa kenyang yang lebih lama dibandingkan dengan jenis beras lainya. Ketika merasa kenyang secara logis Anda tidak akan makan makanan lagi, sehingga mengurangi kalori dan lemak dalam tubuh.

Jika Anda tipe orang yang menjalani diet tipe defisit kalori, maka mengonsumsi beras porang ini sangat cocok bagi Anda. Sebab nasi porang mengandung kalori yang rendah, hampir sama dengan nasi shirataki. Bahkan kandungan seratnya lebih besar nasi porang dibandingkan nasi shirataki.

BACA JUGA:No Hoax! Nasi Shirataki Efektif Menurunkan Berat Badan, Tertarik Mencoba? Simak Penjelasan Ini Dulu

Nasi porang dan nasi shirataki adalah dua jenis nasi yang mirip. Sebab nasi porang berasal dari umbi porang sedang nasi shirataki berasal dari umbi konjac. Dimana antara umbi porang dan konjac ini masih dalam satu spesiaes, sehingga memiliki beberapa kemiripan.

Itulah 6 jenis nasi yang cocok untuk diet karena efektif menurunkan berat badan. Perlu diketahui bahwa ketika menjalankan diet harus memilih jenis nasi yang mengandung kalori yang rendah. Dalam hal ini ini shirataki dan nasi porang yang memiliki kelori dengan kadar yang sangat rendah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: