Sayuran Rebus untuk Diet dan 3 Resep Rumahan yang Enak serta Menyehatkan

Sayuran Rebus untuk Diet dan 3 Resep Rumahan yang Enak serta Menyehatkan

sayuran rebus untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Makan sayuran rebus untuk diet harus dibiasakan setiap hari. Seperti yang kita tahu bahwa sayuran memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan sangat membantu untuk penurunan berat badan. 

Rata-rata sayuran mengandung rendah kalori, tinggi serat, terdapat protein, vitamin, dan mineral. Walaupun rata-rata kandungannya hampir sama, namun nilai yang terkandung dalam setiap nutrisi pada masing-masing sayur tetap berbeda. 

Nah alasan kenapa sayuran ini bagus untuk diet ini biasanaya karena kandungan seratnya. Serat sangat bermanfaat untuk membuat kamu merasa lebih mudah kenyang dan kenyang lebih lama.

Biasanay sayuran untuk diet diolah dengan cara direbus, dikukus maupun dipanggang. Namun pada kesempatan kali ini akan dibagikan beberapa resep sayuran rebus untuk diet, supaya lebih bervariasi lagi. 

BACA JUGA:5 Kreasi Buah Naga Jadi Menu Pendamping Diet yang Sehat dan Enak

BACA JUGA:Inilah 7 Sayuran untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Menurunkan Berat Badan dalam 2 Minggu

Resep Sayuran Rebus untuk Diet

1. Sayur bening bayam

Bayam mengandung serat yang cukup tinggi dan rendah kandungan kalorinya, nah untuk sayur yang satu ini kamu bisa menambahkan jagung dan wortel, supaya nutrisi lebih banyak. 

Jagung juga baik untuk program diet, memiliki banyak serat, terdapat berbagai macam vitamin dan mineral yang akan membantu kamu menurunkan berat badan

Begitu juga dengan wortel yang mengandung vitamin A yang tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan mata, tetapi juga bagus untuk penurunan berat badan secara tidak langsung.

Sebab vitamin A ini akan membantu kerja metabolisme meningkat untuk proses pembakaran kalori dan lemak yanga da pada tubuh.

Resep sayur bening bayam

Bahan:

  • Satu ikay bayam
  • 2 buah wortel 
  • 2 buah jagung
  • Bumbu
  • Bawang putih 2 siung
  • Bawang merah 5 siung
  • 5 cm temu kunci 
  • garam secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: