Inilah Doa Minta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah Hujan Langsung Turun!

Inilah Doa Minta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah Hujan Langsung Turun!

Inilah Doa Minta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah Hujan Langsung Turun!-MUDAH KAN?-Youtube

RADARPEKALONGAN - Berikut ini adalah doa minta turun hujan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan.

Doa minta turun hujan dapat dipanjatkan oleh semua umat muslim tanpa terkecuali apabila hujan tidak kunjung turun dalam waktu yang lama di daerah tempat mereka tinggal.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, hujan merupakan salah satu anugerah sekaligus rahmat yang dilimpahkan oleh Allah SWT kepada semua makhluk hidup ciptaan-Nya.

Bahkan, sebagian umat muslim menyebutkan bahwa hujan adalah salah satu tanda atas kebesaran dan rahmat dari Allah SWT yang harus disyukuri.

BACA JUGA:Inilah Bacaan Ayat Al-Qur'an Saat Sholat Tahajud agar Rezeki Lancar yang Diajarkan Ustadz Adi Hidayat

Namun, belakangan ini panas matahari sangat terik dan menyengat kulit. Ditambah kondisi tanah yang juga sangat kering karena hujan sangat jarang turun bahkan hampir tidak pernah turun beberapa bulan ke belakang.

Nah, berkaitan dengan itu ternyata ada beberapa doa minta turun hujan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dan dapat dipanjatkan untuk meminta hujan kepada Allah SWT.

Penasaran bagaimana bacaan doanya? Berikut ini adalah beberapa bacaan doa minta turun hujan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dan dapat dipanjatkan untuk meminta hujan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Lancar? Inilah Bacaan Doa Meminta Rezeki Setelah Sholat Tahajud, Rezeki Dijamin Mengalir Deras

Doa Minta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Dikutip dari buku berjudul "5 Shalat Pembangun Jiwa" yang ditulis oleh Nasrudin Abd Rohim, berikut ini adalah doa minta turun hujan yang dapat diamalkan dan dipanjatkan oleh umat muslim.

Allahummasqinaa ghoitsan mughiitsan mariyyan sarii'an naafi'an ghoiro dhoorrin 'aajilan ghoiro aajilin.

Yang artinya: "Ya Allah ya Tuhanku, turunkahlah hujan deras yang penuh ketentraman, menyuburkan, bermanfaat dan tidak membahayakan kepada kami, yang kami harap segera datang dan tidak terlambat."

Selain doa di atas, ada juga doa minta turun hujan lainnya yang mengacu pada sebuah riwayat hadits Nabi Muhammad SAW yang berbunyi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: