Inilah Doa Meminta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah Hujan Langsung Turun dengan Deras!

Inilah Doa Meminta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah Hujan Langsung Turun dengan Deras!

Inilah Doa Meminta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah Hujan Langsung Turun dengan Deras!-Kang Abdul Aziz-Youtube

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas mengenai doa meminta turun hujan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan.

Doa meminta turun hujan dapat dipanjatkan oleh setiap umat muslim tanpa terkecuali, apabila hujan tidak kunjung datang dalam waktu yang lama di daerah tempat mereka tinggal.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, hujan adalah salah satu anugerah sekaligus rahmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada semua makhluk hidup ciptaan-Nya.

Bahkan, beberapa umat muslim menyebutkan bahwa hujan merupakan salah satu tanda atas kebesaran dan rahmat dari Allah SWT yang harus disyukuri.

BACA JUGA:Rezeki Kalian Seret? Inilah 4 Sholat Sunnah yang Dapat memperlancar Rezeki, Dijamin Rezeki Lancar dan Mengalir

Hal tersebut dikarenakan, bagi manusia hujan merupakan sumber air kehidupan yang vital. Air hujan adalah nafas bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman serta mampu menyuburkan kebun dan ladang.

Selain itu, air hujan juga mampu memberikan air bersih untuk kita minum dan dapat juga untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu saja, air hujan juga diketahui mampu membersihkan udara dari polusi dan debu, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih segar dan sehat untuk semua makhluk hidup.

Namun, beberapa bulan ke belakang ini panas matahari sangat terik dan menyengat kulit. Ditambah kondisi tanah yang juga sangat kering karena hujan sangat jarang turun bahkan hampir tidak pernah turun belakangan ini.

BACA JUGA:Ingin Hajat Terkabul? Inilah 5 Amalan Setelah Sholat Tahajud, Bisa Bikin Rezeki Lancar Lho

Nah, berkaitan dengan itu ternyata ada lho beberapa doa meminta turun hujan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dan dapat dipanjatkan atau dilafalkan untuk meminta hujan kepada Allah SWT.

Lantas, bagaimana bacaan doanya? Berikut ini adalah beberapa bacaan doa meminta turun hujan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dan dapat dipanjatkan atau dilafalkan untuk meminta hujan kepada Allah SWT.

Doa Meminta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Mengutip dari buku berjudul "5 Shalat Pembangun Jiwa" karya Nasrudin Abd Rohim, berikut ini adalah beberapa doa meminta turun hujan yang dapat diamalkan dan dipanjatkan oleh umat muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: