Inilah Doa Meminta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah Hujan Langsung Turun dengan Deras!

Inilah Doa Meminta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah Hujan Langsung Turun dengan Deras!

Inilah Doa Meminta Turun Hujan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah Hujan Langsung Turun dengan Deras!-Kang Abdul Aziz-Youtube

Allahummasqinaa ghoitsan mughiitsan mariyyan sarii'an naafi'an ghoiro dhoorrin 'aajilan ghoiro aajilin.

BACA JUGA:Inilah 5 Amalan Nabi Sulaiman Agar Rezeki Mengalir Deras, Dijamin Bikin Rezeki Lancar!

Yang artinya: "Ya Allah ya Tuhanku, turunkahlah hujan deras yang penuh ketentraman, menyuburkan, bermanfaat dan tidak membahayakan kepada kami, yang kami harap segera datang dan tidak terlambat."

Selain doa di atas, ada juga doa meminta turun hujan lainnya yang mengacu pada sebuah riwayat hadits Rasulullah SAW yang berbunyi:

Allahumma agitsnaa, allahumma agitsnaa, allahumma agitsnaa.

Yang Artinya: "Ya Allah ya Tuhanku, berilah (turunkahlah) kami hujan. Ya Allah ya Tuhanku, berilah (turunkahlah) kami hujan. Ya Allah ya Tuhanku, berilah (turunkahlah) kami hujan."

Menurut para ulama, doa meminta turun hujan tersebut hendaknya dibaca sebanyak-banyaknya setelah selesai melakukan sholat istisqa. Sholat istisqa yaitu sholat yang memohon kepada Allah SWT untuk diturunkannya hujan.

BACA JUGA:Inilah Bacaan Sholawat Jibril Latin dan Terjemahannya, Diyakini Bikin Rezeki Lancar dan Berlimpah Ruah

Selain itu, para ulama juga menyarankan untuk membaca doa meminta turun hujan pada waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa seperti setelah selesai menunaikan ibadah sholat fardhu dan sholat tahajud.

Demikianlah beberapa bacaan doa meminta turun hujan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dan dapat dipanjatkan atau dilafalkan untuk meminta hujan kepada Allah SWT. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: