Amankah Melakukan Diet Buah Seminggu untuk Menurunkan Berat Badan? Begini 4 Tipsnya

Amankah Melakukan Diet Buah Seminggu untuk Menurunkan Berat Badan? Begini 4 Tipsnya

diet buah seminggu-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Banyak orang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, nah salah satunya adalah dengan diet buah seminggu saja. Namun apakah cara ini efektif dan aman untuk tubuh kita? 

Sekarang ini banyak variasi diet yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Tak jarang juga seseorang sangat giat dan disiplin melakukan diet demi bisa menurunkan berat badan yang sudah tidak ideal.

Nah beberapa diantaranya adalah mereka yang memilih untuk menjadi vegetarian atau fruitarian, memilih makanan dari sumber nabati seperti sayur atau buah-buahan saja.

Salah satu diet yang biasa dilakukan ini adalah diet buah. Namun apa itu pengertian tentang diet buah, adakah efek samping dan tips menjalankannya. Simak penjelasannya sampai selesai ya.

BACA JUGA:Bikin Jus dari 7 Buah untuk Diet Cepat Kurus seperti yang Kamu Idam-idamkan

Diet Buah Seminggu

Diet ini adalah pola makan yang hanya berfokus pada makanan yang berasal dari alam dan mengutamakan untuk mengonsumsi buah-buahan.

Namun buah yang digunakan di sini tentu saja buah-buahan segar, bukan yang sudah diolah seperti buah kaleng atau kemasan lainnya.

Melakukan diet buah seminggu ini sebaiknya perlu mendapatkan 50-75% kalori dari konsumsi buah, sementara 50-25% kalori lainnya berasal dari biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran.

Manfaat Diet Buah Seminggu

1. Mengurangi asupan kalori

Makan buah-buahan sebenarnya cukup mengenyangkan, apalagi jika dijadikan camilan. Nah serat pada buah-buahan yang jumlahnya cukup banyak, dapat melancarkan pencernaan, membuat kamu merasa kenyang sehingga asupan kalori jadi berkurang.

BACA JUGA:Mengupas Kandungan dan 5 Manfaat Buah Apel, Salah Satu Buah yang Bagus untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: