Amankah Melakukan Diet Buah Seminggu untuk Menurunkan Berat Badan? Begini 4 Tipsnya

Amankah Melakukan Diet Buah Seminggu untuk Menurunkan Berat Badan? Begini 4 Tipsnya

diet buah seminggu-freepik.com-freepik.com

Sehingga berat badan pun bisa sedikit berkurang, tapi diet buah seminggu ini masih banyak pro kontranya, apalagi mungkin penurunan berat badannya tidak dalam jangka waktu yang panjang.

2. Kaya akan antioksidan

Selain difungsikan untuk menurunkan berat badan, yang pasti sudah jelas kita tahu bahwa buah memiliki banyak sekali jenis vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya, bahkan tinggi akan kandungan antioksidannya. 

Antioksidan yang ada pada buah ini seperti beta karoten dan vitamin C, dapat menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh, bahkan dapat menurunkan beberapa risiko penyakit seperti kanker. 

Efek Samping Diet Buah Seminggu

Meskipun ini adalah diet sehat dan alami, namun tetap saja bisa menimbulkan efek yang kurang baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

1. Kekurangn beberapa nutrisi

Apabila kamu melakukan diet buah seminggu, dan tidak mengonsumsi makanan lain, maka kamu akan mengalami kekurangan nutrisi seperti protein, omega 3, vitamin B kompleks, vitamin D, zat besi dan zinc. 

BACA JUGA:Sumber Protein Tetap Terpenuhi, Inilah 7 Makanan Diet Pengganti Daging yang Aman Dikonsumsi

Sementara kebutuhan nutrisi harian kita harus terpenuhi dengan baik, supaya tubuh tetap sehat dan berstamina dengan baik.  

2. Mudah lemas

Kurangnya nutrisi harian, bisa membuat badan kita mudah lemas. Sebab yang seharusnya tubuh mendapatkan cukup nutrisi untuk memenuhi kebutuhan harian, ini justru berkurang misalnya seperti lemak, protein dan kalori yang sebenarnya baik untuk pembentukkan energi. 

3. Resiko kadar gula yang tidak stabil

Buah adalah makanan yang mengandung rasa manis alami, namun kandungan gula dalam buah ini juga perlu diwaspadai.

Makan buah yang terlalu banyak bisa menimbulkan dampak yang kurang baik, seperti kadar gula yang tidak stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: