Inilah 5 Manfaat Susu untuk Lansia, Bikin Sehat di Masa Tua

Inilah 5 Manfaat Susu untuk Lansia, Bikin Sehat di Masa Tua

Manfaat Susu untuk Lansia--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Kebutuhan minum susu tidak hanya untuk anak-anak saja, tapi untuk para lansia. Sebab manfaat susu untuk lansia cukup banyak. 

Susu merupakan minuman yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh lansia. Terlebih lagi buat mereka yang memiliki masalah sakit tulang. 

Minuman tinggi kalsium ini bisa jadi solusi alternatif buat jaga kesehatan tulang lansia. Melansir dari SehatQ, dalam sehari lansia perlu mengonsumsi 3 gelas per harinya. 

Untuk para lansia disarankan mengonsumsi susu yang mengandung rendah lemak. Bahkan lebih bagus lagi yang tidak mengandung lemak sama sekali. 

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis, 6 Tips Memilih Produk Susu yang Aman untuk Orang Tua Agar Tulang Sehat dan Kuat

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tulangmu! Inilah 6 Susu Tulang untuk Orang Tua dan Lansia Terbaik

Sebab bila ada lemak, maka bisa berisiko pada kesehatan jantung. Untuk itu pilihlah susu yang low fat atau fat free karena lebih sehat untuk tubuh.

Terlepas dari itu semua, ada beberapa manfaat susu untuk lansia seperti yang ada di penjelasan berikut ini. 

1. Cegah Penyakit Osteoporosis

Salah satu manfaat dari rutin minum susu adalah bisa mencegah sakit osteoporosis. Penyakit yang sering sekali dialami oleh orang tua

Menurut data kesehatan yang ada, setiap tahun ada setidaknya 2 juta kasus fraktur. Sementara kejadian tulang pinggang yang patah ada 250 ribu kejadian. 

Fakta yang sangat mengkhawatirkan ini karena adanya tulang mengalami keropos. Tulang keropos terjadi lkerana kurangnya minum susu. 

Susu mengandfung kalsium yang dapat menjaga kesehatan tulang. Minum susu bisa memenuhi asupan kalsium wanita diatas 50 tahun sebanyak 500 mg sampai 1.200 mg.

Sementara untuk pria lansia membutuhkan asupan kalsium sehari sebanyak 700 mg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sehatq