Inilah 5 Manfaat Susu untuk Lansia, Bikin Sehat di Masa Tua

Inilah 5 Manfaat Susu untuk Lansia, Bikin Sehat di Masa Tua

Manfaat Susu untuk Lansia--Freepik.com

2. Sumber Pemenuhan Asupan Vitamin D

Salah satu manfaat susu untuk lansia adalah bisa memenuhi asupan vitamin D. Untuk lanisa di atas 65 tahun wajib memenuhi suplemen vitamin D sebanyak 10 mikrogram. 

Vitamin D bisa menjaga kesehatan tulang lansia. Pemenuhan asupan vitamin D efektif dalam membantu penyerapan kalsium dari makanan. 

Sehingga makanan yang mengandung kalsium dari telur, daging, ikan dan sereal lainnya bisa terserap dengan baik. 

Perlu diketahui juga bahwa seriring dengan bertambahnya usia, kulit akan berkurang dalam memproduksi vitamin D. 

3. Mencegah Sakit Jantung

Minuman susu ternyata sehat untuk jantung. Susu bia menurunkan risiko penyumbatan yang terjadi pada aliran darah menuju jantung. 

Namun pastikan susu yang diminum tidak mengandung lemak. Susu yang rendah lemak tidak akan menambah penumpukan lemak di dalam tubuh. 

Sehingga sakit jantung pun bisa dihindari. Cukup dengan minum susu yang tidak mengandung lemak. 

4. Membuat Otak Sehat

Kandungan glutathione atau antioksidan di dalam susu, ternyata bisa membuat otak sehat. Salah satu rahasia minum susu rendah lemak setiap hari.

Bisa mencegah penyakit pikun yang sering mendera para orang tua. Walau masih membutuhkan bukti ilmiah, tapi faktanya susu memang bisa menyehatkan otak.

5. Bikin Tidur Lansia Nyenyak

Terakhir manfaat susu untuk lansia adalah bisa merangsang  hormon serotonin. Hormon ini berguna untuk mencegah lansia sulit tidur. 

Minuman susu untuk lansia ini mengandung triptofan yang bisa meningkatkan kualitas tidur. Kandungan triptofan ini bisa memproduksi melatonin dan serotonin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sehatq