Diet Anti Nyiksa! Inilah Metode Diet Intermitten Fasting 16/8 yang Bisa Disambi Puasa

Diet Anti Nyiksa! Inilah Metode Diet Intermitten Fasting 16/8 yang Bisa Disambi Puasa

ilustrasi pembatasan waktu makan-freepik.com-

Sebagai contoh, Anda dapat bisa makan makanan pada jam 11 siang hingga jam 7 malam (8 jam waktu makan),selajutnya Anda hsrus puasa pada jam 7 malam hingga jam 11 siang keesokan harinya (16 jam puasa).

Bagi Anda yang seorang muslim, metode ini sangat mendukung Anda untuk menjalankan puasa.

Sebab dengan puasa maka Anda bisa menurunkan berat badan sekaligus bisa mendapatkan pahala.Bagaimana? Sungguh menarik bukan? 

BACA JUGA:Menu Diet Juga Harus Diperhatikan! Resep Menu Diet Puasa dengan Tofu Fantasy with Vegetables

Dengan menjalani diet intermittent fasting disertai puasa maka Anda harus sahur paling tidak pukul 03.00 pagi, setelah itu Anda tidak boleh makan ataupun minum hingga pukul 18.00 atau setelah adzan mahgrib.

Setelah adzan maghrib barulah Anda bisa minum dengan air putih atau teh tawar hangat untuk membatalkan puasa.

Namun setelah adzan mahgrib tersebut Anda tidak boleh langsung makan yang berat, sebab harus menunggu 1 jam lagi.Kira-kira pada pukul 19.00 Anda boleh makan makanan berat untuk berpuka puasa. Namun sebelumnya didahului makan kurma 3 butir sebagai sunnah nabi terlebih dahulu.

Dengan menjalani diet puasa seperti ini, maka Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan sekaligus. Ibaratnya, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Wah sangat menarik untuk dijalani ya. 

Itulah metode diet intermittent fasting 16/8 yang bisa menjadi pilihan Anda. Terutama bagi Anda yang tertarik mendapatakan pahala, mendapatkan berat badan ideal dan sehat secara jasmani dan rohani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: