Ini Dia Vitamin untuk Orang Tua agar Tidak Mudah Sakit dan Selalu Sehat

Ini Dia Vitamin untuk Orang Tua agar Tidak Mudah Sakit dan Selalu Sehat

Vitamin untuk Orang Tua Agar Tidak Mudah Sakit--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa jenis vitamin untuk orang tua agar tidak mudah sakit. Kebutuhannya harus dipenuhi setiap hari agar tubuh tidak mudah lemas.

Banyak sumber untuk mendapatkannya karena terdapat pada makanan dan minuman yang mengandung vitamin. Banyak jenis makanan yang mengandung vitamin yang menyehatkan untuk lansia.

Tubuh yang sudah tua sangat rentan terserang penyakit, sehingga penting untuk mengkonsumsi vitamin. 

Karena vitamin dapat menjaga daya tahan tubuh orang tua. Sangat disayangkan jika dilewatkan karena dapat memperburuk kondisi tubuh. 

BACA JUGA:6 Vitamin Daya Tahan Tubuh Dewasa Terbaik, Cocok untuk Lansia

BACA JUGA:8 Vitamin untuk Tulang Ini Mampu Atasi Sakit dan Nyeri pada Tulang

Berbagai jenis vitamin memiliki fungsi dan karakteristik masing-masing. Apa saja jenis vitamin untuk orang tua agar tidak mudah sakit? Berikut pembahasannya. 

1. Vitamin A

Salah satu jenis vitamin untuk orang tua agar tidak mudah sakit adalah vitamin A. Vitamin ini dapat menjaga kesehatan mata agar dapat berfungsi secara optimal.

Lansia harus mengonsumsi 700-900 mikrogram yang dapat meningkatkan kesehatan lansia. Terutama di area organ penglihatan mata. 

Namun bagi lansia yang menderita sakit tulang osteoporosis, dilarang mengkonsumsi vitamin ini terlalu banyak. Karena dapat memperparah penyakitnya. 

Untuk lansia yang menderita sakit osteoporosis, hanya dianjurkan untuk mengkonsumsi 1,5 mikrogram vitamin A. 

2. Vitamin D

Berbeda dengan vitamin A tadi, vitamin D dianjurkan untuk dikonsumsi lebih banyak. Jumlahnya adalah 20 hingga 25 mikrogram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: