Agar Diet Intermittent Fasting Bisa Lancar, Lakukan Beberapa Hal ini, Apa Saja? Yuk Simak Penjelasanya

Agar Diet Intermittent Fasting Bisa Lancar, Lakukan Beberapa Hal ini, Apa Saja? Yuk Simak Penjelasanya

ilustrasi diet yang lancar dan OK-Image by KamranAy-

RADARPEKALONGAN - Agar diet intermittent fasting bisa lancar, maka bisa melakukan berbagai hal yang mendukungnya. Apa saja hal tersebut? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Diet tidak hanya dilakukan ketika ingin saja. Sebab jika demikian, diet yang dilakukan menjadi tidak konsiten sehingga hasil yang didapatkan juga tidak terlihat. 

Diet harus dilakukan secara konsiten dengan penuh kesabaran dan dalam jangka waktu panjang. Ini bukan tanpa sebab, pasalnya untuk mendapatkan berat badan yang ideal memang penuh dengan penjuangan.

Memang tergadang jenuh, bosan tak tidak nyaman dalam menjalani program diet. Pasalnya makanan yang dimakan cenderung lebih sedkit, lebih hambar dan lebih sehat. Selain itu juga perlu membatas jumlah kalori yang masuk dalam tubuh.

Namun tidak semua jenis diet itu membatasi makanan. Ada yang menerapkan dengan metode pembatasa waktu makanya. Hal ini berarti memberi batasan berapa lama waktu yang diperbolehkan untuk makan dan tidak makan.

BACA JUGA:Mau Badan Ideal? Yuk Cobaik Diet Intermittent Fasting untuk Mendapatkan Badan Ideal

Diet intermittent fasting, itulah nama jenis diet yang mengatur waktu makan. Diet ini juga dikenal dengan istilah diet puasa, sebab pelaksanaanya mirip dengan puasa. 

Seseorang yang menjalani diet intermittent fasting ini tidak boleh makan dalam kurun waktu terntu, meskipun untuk minum masih boleh dilakukan sebab air sanget diperlukan oleh tubuh. 

Diet intermittent fasting ini juga membutuhkan kekonsitenan agar hasil dietnya sesuai dengan harapan dan tujuan. Pasalnya, untuk membuat konsisten maka perlu membuat lancar diet nya. Berikut ini adalah beberapa hal agar diet intermittent fasting bisa lancar:

1.  Tetap Minum Air Putih atau Minuman Tanpa Kalori Lainya

Salah satu cara agar diet intermittent fasting bisa lancar yakni dengan minum. Beberapa orang pastinya akan bingung dengan hal ini. Sebab puasa biasanya tidak makan dan tidak minum.

Namun berbeda ketika tujuannya untuk menurunkan badan. Sehingga menjaga tubuh tetap fit dan berenergi yakni dengan minum air putih, teh tanpa gula, kopi pahit ataupun minuman herbal. 

Hal ini juga membantu tubuh agar terhindar dari dehidrasi selama menjalankan diet intermittent fasting ini. Pasalnya ketika tubuh dehidrasi maka akan menyebabkan  menurunya fungsi beberapa organ dalam tubuh.

BACA JUGA:No Galau-Galau, Inilah Rahasia Diet Manjur dengan Metode Intermittent Fasting, Penasaran? Yuk Cobain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: