7 Kebiasan yang Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda di Usia 40 tahun

7 Kebiasan yang Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda di Usia 40 tahun

Kebiasan yang Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda-Christhine TYN-Youtube

6. Konsumsi suplemen kulit

Selain perawatan kulit dari luar, konsumsi suplemen kulit dapat membantu. Banyak beredar di pasaran produk suplemen kulit seperti kolagen, vitamin C, vitamin E dan omega 3.

Konsumsi suplemen untuk kesehatan kulit ini dapat menjaga kulit dari dalam seperti membantu produksi kolagen, memberi nutrisi pada kulit, antioksidan dari dalam utuk cegah radikal bebas penyebab flek dan menyeimbangkan PH kulit supaya tetap lembap. 

7. Istirahat yang cukup

Jam istirahat yang cukup dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Kurang tidur dapat menyebabkan wajah terlihat lesu dan memunculkan mata panda, kondisi ini membuat wajah lebih kusam dan memperburuk postur wajah.

Disarankan untuk memiliki jam tidur 7-9 jam perhari. Selain untuk menjaga tubuh supaya tidak lelah, tidur yang cukup juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen saat tidur supaya bangun dengan kulit lebih segar di pagi hari.

Itulah beberapa kebiasaan yang bikin kulit sehat dan awet muda. Selalu perhatikan kebiasaan harian dan ubah kebiasaan buruk untuk hidup sehat dan tampil awet muda diusia tua.

Demikian ulasan singkat mengenai kebiasaan yang bikin kulit sehat dan awet muda. Semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: