Bagus untuk Tulang Lansia, Ini Dia Suplemen Tulang dan Sendi yang Bagus

Bagus untuk Tulang Lansia, Ini Dia Suplemen Tulang dan Sendi yang Bagus

suplemen tulang dan sendi--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN - Tubuh sebenarnya membutuhkan nutrisi dari dalam untuk kesehatan. Ketika otot dan tulang bermasalah, inilah saatnya mengonsumsi suplemen tulang dan sendi.

Vitamin D telah terbukti memberikan nutrisi yang cukup untuk tulang dan kekuatan massa otot. Suplemen yang mengandung Vitamin ini akan menjadi antiinflamasi, antioksidan, dan pelindung saraf. 

Tidak heran jika fungsi sistem otot, saraf, dan tulang dapat bekerja dengan baik jika asupan vitamin D tercukupi.

Perlu diingat bahwa vitamin D dibutuhkan setiap hari tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga orang dewasa dan lansia. Oleh karena itu, penuhi asupannya agar tidak menimbulkan rasa nyeri yang tidak nyaman. 

Aturan Dosis untuk Memenuhi Asupan Vitamin D Harian

Asupan vitamin D untuk anak-anak umumnya adalah 15 hingga 20 mcg atau 600 hingga 800 IU. Untuk orang dewasa, jumlahnya juga sama dengan asupan vitamin D untuk anak-anak. 

Sedangkan untuk anak di bawah satu tahun, jumlahnya lebih kecil lagi, yaitu 400 IU atau 10 mcg. Jumlahnya akan lebih banyak lagi bila terjadi nyeri otot dan tulang, 

BACA JUGA:4 Khasiat Susu Anlene Gold Plus untuk Lansia Cegah Nyeri Otot dan Tulang

Lalu apa saja produk suplemen yang dapat memenuhi asupan vitamin D harian? Mari simak uraian produk suplemen tulang dan sendi berikut ini.

1. Nutrimax Vitamin D3 400 IU

Produk pertama ini mengandung 400 IU vitamin D3 dan sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi tubuh. Diantaranya adalah menjaga massa otot, memperbaiki tulang, dan menjaga gigi dari risiko keropos. 

Karena dengan bertambahnya usia, maka akan terjadi penurunan kualitas tulang. Nah suplemen vitamin D yang satu ini dapat menyembuhkan nyeri otot yang sakit.

Produk suplemen vitamin D 3 400 IU ini dapat dikonsumsi 1 tablet sekali sehari. Meski sekali, namun tubuh sudah cukup untuk memberikan nutrisi dari dalam tulang dan otot. 

2. Prove D Drops

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: