Babinsa Koramil Lebakbarang Bareng Warga Desa Sidomulyo Sulap Jalan Setapak jadi Jalan Usaha Tani

Babinsa Koramil Lebakbarang Bareng Warga Desa Sidomulyo Sulap Jalan Setapak jadi Jalan Usaha Tani

Babinsa Koramil Lebakbarang bersama warga Desa Sidomulyo kerja bakti memperlebar jalan usaha tani.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Babinsa Koramil Lebakbarang ikut kerjabakti bersama warga Desa Sidomulyo Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan sulap jalan setapak di Dukuh Sidolor jadi jalan usaha tani

Pelebaran jalan setapak menjadi jalan usaha tani ini untuk memperlancar akses warga dalam mengangkut hasil pertanian dan aktivitas lainnya. Awalnya jalan tersebut hanya jalan setapak yang menghubungkan Dukuh Sidolor menuju ke lahan pertanian. Panjangnya kurang lebih 300 meter dengan lebar 2 meter. Kini jalan tersebut diperlebar menjadi 2,5 meter.

Babinsa Koramil Lebakbarang Peltu Samiran, Selasa, 14 November 2023, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna membantu memperlancar transportasi para petani dalam mengangkut hasil panen. Tujuan lainnya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya warga Dukuh Sidolor.

"Pelebaran jalan ini untuk memperlancar aktivitas para petani di Dukuh Sidolor khususnya dalam mengangkut hasil panen seperti coklat, kopi, kapulaga dan lainnya," terang Peltu Samiran.

Baca juga:Jalan Setapak di Desa Depok Kabupaten Pekalongan Disulap jadi Jalan Usaha Tani

Baca lagi:Hadiri Legenonan Desa Kwasen, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Akan Bantu Pembangunan Jalan Usaha Tani

Peltu Samiran menuturkan, peran aktif Babinsa menjadi pelopor serta penyemangat warga dalam melaksanakan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat dan manunggalnya TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Kepala Desa Sidomulyo Suyanto, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa, yang sudah aktif dan berperan serta dalam kegiatan di wilayahnya dalam membantu kesulitan warga.

"Terimakasih kepada rekan-rekan TNI khususnya bapak Babinsa yang sudah peduli dan selalu hadir membantu masyarakat kami, mudah-mudahan bapak Babinsa selalu diberikan kesehatan sehingga bisa selalu hadir di tengah-tengah kami," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: