Inilah Macam-macam Sayuran yang Bagus untuk Diet dan 5 Tips Memilih Sayur yang Berkualitas

Inilah Macam-macam Sayuran yang Bagus untuk Diet dan 5 Tips Memilih Sayur yang Berkualitas

sayuran yang bagus untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Jika kamu memilih sayuran yang bagus untuk diet, maka penurunan berat badanmu akan lebih cepat terjadi.

Nantinya mau sayuran itu diolah menjadi apapun, jika sayuran yang kamu pilih bagus maka kamu akan mendapatkan nutrisi yang cukup tinggi dari sayuran tersebut. 

Sayur memang menjadi salah satu makanan andalan saat sedang diet. Hal ini karena sayur memiliki beberapa kandungan seperti serat yang tinggi, dan kalori yang rendah, yang dapat membantu menurunkan berat badan

Adapun biasanya sayur-sayuran ini diolah dengan berbagai cara, ada yang dijadikan sebagai sala, tumisan, sayur berkuah, bahkan ada yang mengolahnya menjadi minuman. 

BACA JUGA:Begini 4 Resep Jus Sayur untuk Diet, Ampuh untuk Menurunkan Nafsu Makan

BACA JUGA:Bagaimana Jendela Makan Diet OCD yang Dipercaya Bikin Tubuh Lansing? Yuk Kepoin

Nah minuman yang biasa dibuat dengan sayur-sayuran ini adalah jus dan smoothies. Oleh karena ada banyak cara mengolahnya, kamu harus bisa memilih macam-macam sayuran yang kandungan nutrisinya tinggi, agar saat diolah kandungannya tidak mudah hilang begitu saja. 

Nah beberapa sayuran yang bagus untuk diet dan bisa kamu konsumsi secara rutin adalah sayuran seperti di bawah ini:

1. Brokoli 

Brokoli memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, folat dan serat yang cukup tinggi. Karena brokoli memiliki kalori yang cukup rendah, jadi aman untuk dikonsumsi tanpa harus merasa takut akan cepat gemuk. 

Serat yang cukup tinggi pada brokoli akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan akan tertekan, dan kamu tidak akan makan dalam jumlah yang berlebihan.

BACA JUGA:Inilah 12 Jenis Olahraga pada Diet OCD, Terapkan Ini Untuk Bisa Memiliki Tubuh Ideal

BACA JUGA:4 Resep Tumis Sayuran untuk Diet yang Praktis, Cocok untuk Bekal ke Kantor

2. Bayam merah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: