Sudah Masuk Bulan Jumadil Awal, Inilah 8 Amalan Bulan Jumadil Awal Untuk Meraih Kelancaran Rezeki

Sudah Masuk Bulan Jumadil Awal, Inilah 8 Amalan Bulan Jumadil Awal Untuk Meraih Kelancaran Rezeki

Sudah Masuk Bulan Jumadil Awal, Inilah 8 Amalan Bulan Jumadil Awal Untuk Meraih Kelancaran Rezeki-SY.D. CHANNEL-Youtube

RADARPEKALONGAN - Bulan Jumadil Awal adalah bulan kelima dalam kalender Hijriyah atau kalender Islam. Nah, ternyata ada lho beberapa amalan bulan Jumadil Awal yang dapat kalian lakukan untuk meraih kelancaran rezeki.

Berdasarkan kalender Hijriyah yang diterbitkan oleh Kemenag RI, tanggal 1 Jumadil Awal 1445 jatuh pada tanggal 15 November 2023 atau tepat pada hari ini.

Sama dengan bulan-bulan dalam kalender Hijriyah lainnya, bulan Jumadil Awal juga memiliki sejumlah keutamaan yang bisa didapatkan oleh umat muslim dengan melakukan beberapa amalan-amalan tertentu.

Sejumlah keutamaan-keutamaan bulan Jumadil Awal yang apabila seorang muslim mengamalkan beberapa amalan-amalan sunnah antara lain akan mendapatkan ketenangan hati dan kelancaran rezeki.

BACA JUGA:Dahsyat Sekali! Inilah 5 Keutamaan Sedekah Subuh, Bikin Rezeki Lancar Hingga Dikabulkannya Semua Permintaan

Lantas, apa saja amalan-amalan yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa amalan bulan Jumadil Awal yang dapat kalian lakukan untuk meraih kelancaran rezeki.

Amalan Bulan Jumadil Awal Untuk Meraih Kelancaran Rezeki

1. Sholat Sunnah pada Malam Pertama sampai Malam Ketujuh pada Bulan Jumadil Awal

Amalan bulan Jumadil Awal untuk meraih kelancaran rezeki yang pertama yaitu dengan mengerjakan sholat sunnah pada malam pertama sampai malam ketujuh pada bulan Jumadil Awal.

Pada malam pertama sampai malam ketujuh bulan Jumadil Awal, sebagian ulama menganjurkan bahwa umat muslim disunnahkan untuk mengerjakan sholat sunnah dua rakaat.

Adapun cara sholat sunnah pada malam pertama sampai malam ketujuh bulan Jumadil Awal adalah sebagai berikut ini:

  1. Dilakukan pada malam pertama sampai malam ketujuh bulan Jumadil Awal.
  2. Dilakukan dua rakaat.
  3. Pada rakaat pertama setelah membaca surah Al-Fatihah, dianjurkan untuk membaca surah Al-Jumu'ah, sedangkan pada rakaat kedua setelah membaca surah Al-Fatihah dianjurkan untuk membaca surah Al-Muzzammil.

BACA JUGA:Inilah Doa Agar Hati Tenang dan Dimudahkan Urusan Oleh Allah, Hidup Tenang Rezeki Lancar!

2. Sholat Sunnah pada Hari Pertama Bulan Jumadil Awal

Sebagian ulama mengatakan bahwa, disunnahkan bagi umat muslim untuk melaksanakan sholat sunnah empat rakaat pada hari pertama bulan Jumadil Awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: