2 Kisah Menyentuh Hati di Zaman Rasulullah dari Seorang Wanita Miskin dan Anak Yatim, Sangat Mengharukan!

2 Kisah Menyentuh Hati di Zaman Rasulullah dari Seorang Wanita Miskin dan Anak Yatim, Sangat Mengharukan!

2 Kisah Menyentuh Hati di Zaman Rasulullah dari Seorang Wanita Miskin dan Anak Yatim -Lucas Metz / Unsplash-

RADARPEKALONGAN – Dari serangkaian cerita yang pernah Nabi Muhammad SAW lalui, terdapat kisah menyentuh hati di zaman Rasulullah SAW yang juga menarik untuk dibagikan. 

Tak hanya menarik untuk dibagikan, kisa-kisah ini juga menampilkan kemuliaan serta betapa baik hati sosok Nabi Muhammad SAW. 

Rasulullah SAW sangat mencintai umatnya, apa pun akan beliau lakukan untuk menyenangkan hati dan melindungi para Muslimin dan Muslimah yang taat kepada Allah SWT. 

Dalam artikel ini, kita akan melihat kembali kisah menyentuh hati di zaman Rasulullah yang mampu membuat hati kita bergetar. 

Kalau begitu, mari simak kisahnya! 

BACA JUGA: Kisah Pengemis di Sudut Kota Madinah yang Membenci Rasulullah, Balasan yang Diterima sangat Pastas untuk Dia

BACA JUGA: Deretan Nama Sahabat Nabi yang Jarang Diketahui: Para Wanita Kuat di Masanya, Kamu Pasti Kagum dengan Kisahnya

Kisah Rasulullah Membesarkan Hati Seorang Wanita Miskin 

Terkisah hiduplah seorang wanita tua miskin yang dalam segala kekurangannya selalu memiliki rasa cinta yang besar terhadap Rasul Allah SWT, yaitu Nabi Muhammad SAW. 

Wanita ini bernama Barirah, beliau adalah seorang budak. Dia tinggal di sebuah rumah reot, sebuah gubuk, dan sangat menginginkan Rasulullah SAW untuk berkunjung menemuinya. 

Namun, Barirah menyadari bahwa rumahnya bukanlah apa-apa. Dia tidak memiliki apa pun untuk disuguhkan kepada tamu spesial seperti Rasulullah SAW. 

Namun suatu ketika, Barirah mendapat makanan yang cukup mewah dari salah satu sahabatnya. 

Makanan ini adalah makanan lezat yang jarang, mungkin belum pernah, Barirah nikmati seumur hidupnya. 

Sebelum mencicipi, ia seketika teringat oleh keinginannya mengundang Rasulullah berkunjung ke rumahnya. Ia terpikirkan, selagi ada, sebaiknya makanan istimewa ini ia suguhkan kepada orang yang selama ia rindukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: