Kasus Positif Corona di Batang Bertambah Dua Orang, Tenaga Medis dan Tukang Ojek

Kasus Positif Corona di Batang Bertambah Dua Orang, Tenaga Medis dan Tukang Ojek

Bupati Batang saat memberikan penjelasan terkait adanya tambahan pasien positif baru.

BATANG - Jumlah pasien positif Covid-19 atau Corona di Kabupaten Batang, kembali bertambah. Berdasarkan hasil Swab Test yang diterima pihak Dinas Kesehatan setempat, ada dua warga yang dinyatakan positif.

"Ada tambahan dua warga Batang yang hasil Swab Testnya positif, satu dari tenaga medis dan satu lainnya warga biasa," ungkap Bupati Batang, Wihaji di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan PLT Kepala Satpol PP, Sri Purwaningsih menjelaskan, kedua warga yang positif tersebut berasal dari Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang dan Desa Gondang, Blado.

"Dua pasien pasitif ini saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Dan satu pasien baru yang merupakan warga Desa Gondang, diluar klaster yang selama ini di Batang. Mengingat dia berprofesi sebagai tukang ojek, dan dari proses tracking yang dilakukan, ternyata dia pernah berkomunikasi dengan orang yang baru pulang dari Jakarta," jelas Bupati Wihaji.

Baca juga : Tinggal Satu Kecamatan di Batang yang Hingga Kini Masih Berstatus Zona Hijau

Dengan adanya tambahan dua pasien positif tersebut, maka saat ini total ada 21 kasus positif di Kabupaten Batang. Dari jumlah tersebut, sudah ada 8 orang yang dinyatakan sembuh. Sedangkan 13 orang lainnya saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD maupun rumah sakit swasta yang ada di Batang.

"Saya kembali tekankan pada warga agar benar-benar mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jangan sampai akibat keteledoran kita, jumlah pasien positif di Batang terus meningkat," tandas Wihaji. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: