Dengarkan Keluhan Pedagang dan Cek Harga, Muhaimin Iskandar Kunjungi Pasar Grogolan Pekalongan

Dengarkan Keluhan Pedagang dan Cek Harga, Muhaimin Iskandar Kunjungi Pasar Grogolan Pekalongan

Muhaimin Iskandar kunjungi Pasar Grogolan Kota Pekalongan dan berbincang dengan pedagang setempat, Kamis (16/11/2023).-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN - Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengunjungi Pasar Grogolan, Kota Pekalongan, pada Kamis (16/11/2023). 

Kedatangan Gus Muhaimin di Pasar Grogolan pada pukul 10.20 WIB itu disambut antusias para pedagang maupun warga yang sedang berbelanja. 

Dalam kunjungannya ini, pria yang juga menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 tersebut mengecek berbagai harga barang kebutuhan pokok, berbincang dengan para pedagang dan mendengarkan keluhan mereka.

Usai 'blusukan' di dalam pasar, Gus Muhaimin atau Cak Imin menuturkan bahwa dirinya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan para pedagang di Pasar Grogolan.

Dia mengungkapkan kedatangannya tersebut atas undangan dari Ikatan Pedagang Pasar Indonesia.

BACA JUGA:Komunitas Pemuda Milinial Pekalongan Berikan Dukungan kepada Gus Muhaimin

Dari hasil kunjungannya ini, Muhaimin menuturkan bahwa secara umum harga-harga stabil, namun cenderung merangkak naik. 

"Alhamdulillah secara umum harga stabul, cuman merangkak naik terus, tapi penghasilan rata-rata sangat kecil," katanya.

Menurutnya, saat ini daya beli masyarakat mulai menurun, banyak industri yang tutup, sehingga yang belanja ke pasar pun berkurang.

"Tapi secara umum alhamdulillah masih jalan, masih bisa berdagang," imbuhnya 

Cak Imin juga mendengarkan keluhan dari para pedagang. Terutama terkait dengan suplai barang. Menurutnya, kalau kendala pada suplai barang, terutama rantai distribusi barang dari produsen bisa diperpendek, maka bisa lebih menguntungkan pedagang.

BACA JUGA:Ribuan Relawan Millenial Pekalongan Dukung Pasangan Capres dan Cawapres AMIN

"Antara pedagang dengan produsen harus diperpendek sehingga bisa menguntungkan mereka. Yang harus dilakukan adalah bagaimana agar pemerintah memberi akses kepada para pedagang," imbuhnya.

Kunjungan Gus Muhaimin di Pasar Grogolan ini didampingi sejumlah tokoh. Di antaranya, Wakil Ketua Umum PKB M Hanif Dhakiri, Wakil Bendahara Umum PKB Bambang Susanto, dan Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: