5 Workout Mengecilkan Perut Buncit jadi Rata Kembali, Cukup Lakukan di Rumah Saja, Hemat Uang!

5 Workout Mengecilkan Perut Buncit jadi Rata Kembali, Cukup Lakukan di Rumah Saja, Hemat Uang!

workout mengecilkan perut-freepik.com-freepik.com

RADARPEKLAONGAN - Dengan rutin melakukan workout mengecilkan perut, maka lemak-lemak yang bikin perut kamu jadi buncit akan menghilang secara perlahan. 

Tentu saja itu yang diinginkan oleh beberapa orang khususnya para wanita. Memiliki perut yang buncit tentu bisa mengganggu penampilanmu. 

Nah biasanya perut buncit ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah gangguan pencernaan, penumpukkan cairan dan lemak, obesitas dan lain sebagainya. 

Perut buncit ini bisa terjadi oleh siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki. Nah biasanya faktor usia juga akan mempengaruhi, semakin bertambahnya usia seseorang bisa mengalami perut yang buncit. 

BACA JUGA:Inilah 12 Jenis Olahraga pada Diet OCD, Terapkan Ini Untuk Bisa Memiliki Tubuh Ideal

Oleh karean itu, agar tidak menjadi-jadi maka kamu harus menghindarinya terlebih dahulu. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan workout atau latihan fisik. 

Nah berikut ini ada beberapa workout mengecilkan perut buncit yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Plank 

Workout mengecilkan perut yang pertama ini bisa kamu coba di rumah. Gerakan ini akan melatih untuk menahan berat badan. Nah gerakan plank ini akan melatih kekuatan otot perut, bahu, dan paha. 

Saat melakukan gerakan ini, maka nanti perutmu akan terasa seperti bergetar. Sehingga saat kamu belum terbiasa melakukannya ini akan terasa berat, namu kalau sduah terbiasa jadi lebih enteng.

BACA JUGA:5 Minuman Pelangsing Alami untuk Diet dari Buah yang Aman dan Rendah Kalori, Bisa Hilangkan Lipatan Perut

Cara melakukannya:

  • Siku diposisikan di bawah pundak
  • Kemudian luruskan badan seperti tengkurap, kemudian ujung jari menapak ke lantai
  • Angkat bagian badan sampai kaki ke atas, menjauhi matras atau lantai
  • Pastikn dari kepala, punggung sampai ke pantat lurus sejajar dan tegap, tidak terlalu menukik dan tidak juga terlalu ke bawah 
  • Jika kamu pemula, kamu bisa menahan gerakan ini selama 30 detik dan jika sudah semakin terbiasa mungkin intensitasnya akan menjadi 1 menit. 
  • Lakukan gerakan ini dalam 2-3 putaran 

2. Side plank 

Meskipun namanya plank, namu yang kali ini cukup berbeda dari gerakan plank yang sebenarnya, karena plank ini dilakuakn menghadap ke samping. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: