Perjalanan Menjadi Miliarder, Ini Kisah Sukses Elon Musk Sang Pengusaha Inspiratif Pemilik Tesla

Perjalanan Menjadi Miliarder, Ini Kisah Sukses Elon Musk Sang Pengusaha Inspiratif Pemilik Tesla

Perjalanan Menjadi Miliarder, Ini Kisah Sukses Elon Musk Sang Pengusaha Inspiratif Pemilik Tesla--freepik.com

RADAPEKALONGAN—Nama Elon Musk sering disebut-sebut ketika berada di konteks pengusaha yang sukses. Ia membangun usaha mobil listrik ternama dengan merek Tesla dan mengembangkan usahanya dalam berbagai lini sektor teknologi.

Selain pencapaiannya, tokoh ini juga diperbincangkan karena sepak terjangnya yang menjadi bagian dari kisah sukses Elon Musk.

Pemilik perusahaan raksasa Tesla ini memiliki ciri khas gaya bicara yang blak-blakan dan berani. Aksinya dalam berinovasi terhadap mobil listrik canggih juga merupakan bentuk keberanian dari pengusaha dunia yang satu ini.

Dengan aset kekayaan yang berjumlah fantastis dan terus bertambah setiap waktunya, kamu tentu penasaran bukan, dengan kisah sukses Elon Musk? Yuk, simak secara lengkap di artikel ini!

Baca juga Fantastis! Ini Total Kekayaan Elon Musk dari 6 Bisnis yang Berbeda

Masa Kecil Elon Musk

Elon lahir pada tahun 1971 di Afrika Selatan dari seorang ayah yang memang sudah mencapai kesuksesannya dalam berbisnis. Oleh karenanya, Elon juga mendapatkan didikan bisnis dalam hidupnya langsung dari sang ayah. Dari sang ayah, Elon belajar untuk semakin mumpuni dalam melihat peluang.

Sedangkan sang ibu dengan kecerdasannya menjalankan dua profesi secara sekaligus, yakni sebagai model dan ahli gizi. Elon Musk juga memiliki dua adik, yakni Kimbal sebagai pengusaha mencintai lingkungan serta Tosca yang merupakan seorang sutradara.

Kondisi keluarga Elon yang dapat dikatakan cukup berkecukupan ini menjadi pendorong baginya untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Meski begitu, Elon harus menghadapi situasi broken home di mana ibu dan ayahnya bercerai.

Di sekolah, Elon juga menjadi korban perundungan. Dia yang dikenal sebagai seorang jenius membuatnya tidak memiliki banyak teman dan lebih sering menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri. Itulah yang membuat Elon menjadi sasaran empuk bagi teman-temannya.

Kisah Sukses Elon Musk Terlihat dari Kecil

Kemahiran Elon menggunakan computer ternyata sudah mulai terlihat ketika dia berusia 10 tahun. Elon bahkan berhasil membuat game pertamanya ketika dia berusia 12 tahun dengan sang ibu yang membantu penjualan game tersebut pada majalan komersil.

Tidak dipungkiri lagi bahwa kisah sukses Elon Musk di bidang teknologi sudah dimulai sejak kecil. Meski begitu, tabiat Elon yang pendiam membuat ibunya masih meraba-raba apa sebenarnya bakat dan kemauan sang anak.

Pindah ke Amerika Menjadi Bagian Kisah Sukses Elon Musk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: