Perjalanan Menjadi Miliarder, Ini Kisah Sukses Elon Musk Sang Pengusaha Inspiratif Pemilik Tesla

Perjalanan Menjadi Miliarder, Ini Kisah Sukses Elon Musk Sang Pengusaha Inspiratif Pemilik Tesla

Perjalanan Menjadi Miliarder, Ini Kisah Sukses Elon Musk Sang Pengusaha Inspiratif Pemilik Tesla--freepik.com

Tragedi berpisahnya kedua orang tua membuat Elon menjadi tidak betah untuk tinggal di Afrika Selatan. Dia kemudian memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat dan berhasil berkat bantuan dari sang ibu yang merupakan warga negara Kanada.

Pendidikan tinggi Elon dilanjutkan di Queen’s University, Kanada, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk berpindah ke Pennsylvania, Amerika Serikat. Di tempat belajarnya yang baru, Elon masuk ke jurusan ekonomi dan mendaftar kembali sebagai mahasiswa strata 1 untuk jurusan Fisika setelah dia lulus.

Elon juga pernah berkuliah di Stanford University, meski dia tidak merampungkan pendidikannya karena memilih fokus mengelola bisnis.

Kisah Sukses Elon Musk dari Bisnis Pertamanya

Pada tahun 1995, Elon Musk memulai usaha pertamanya bersama dengan sang adik yang memiliki ketertarikan dengan dunia bisnis. Di bawah kepemimpinan Elon, bisnis mereka yang bernama Zip2 berhasil meraih investor besar, yakni Knight Rider hingga ke The New York Times.

Setelahnya, Elon juga mendirikan layanan keuangan online yang dia beri nama X.com meski kemudian diakusisi oleh Confinity dan berakhir berubah nama menjadi PayPal. Nama PayPal yang semakin besar juga turut menjadi bagiand dari kisah sukses Elon Musk.

Baca juga Baru Memulai Bisnis? Ini 5 Tips Wirausaha Sukses untuk Jadi Panduanmu

Terus Bertumbuh di Berbagai Macam Bisnis

Ketangkasan Elon Musk dalam berbisnis sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Inovasinya yang kemudian membuka bisnis baru diberi nama SpaceX yang kelahirannya didasari oleh kecintaan Elon terhadap astronomi dan cita-citanya untuk bisa tinggal di Mars.

Elon membangun perusahaan ini sebagai teknologi canggihnya sendiri yang membutuhkan modal besar. Namun, dukungan investor besar membuat perusahaan Elon ini berhasil dibangun hingga saat ini bekerja sama dengan NASA.

Perjalanan Elon terus berlanjut hingga sekarang dia memiliki aset di berbagai perusahaan besar di dunia. Dari kisah sukses Elon Musk tersebut, kita dapat melihat bagaimana Elon sangat lihai memanfaatkan hak istimewa yang dia miliki dan menggunakannya untuk bertumbuh dari satu tangga ke tangga yang lebih tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: