Ngantuk Hilang Seketika! Inilah 5 Tips Merawat Anggota Tubuh agar Tidak Mudah Ngantuk

Ngantuk Hilang Seketika! Inilah 5 Tips Merawat Anggota Tubuh agar Tidak Mudah Ngantuk

tips merawat anggota tubuh agar tidak mudah ngantuk-ilustrasi hilangkah kantuk di pagi hari-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ada banyak tips merawat anggota tubuh agar tidak ngantuk, terutama di pagi hari. Hal tersebut sangatlah penting untuk diketahui dan diaplikasikan.

Sebab, sebagian dari kalian pastinya sering merasakan kantuk bukan? Entah itu anak-anak, pelajar, mahasiswa, bahkan sampai pekerja pun kerapkali merasakan kantuk yang amat sangat.

Lantas bagaimana cara menghilangkan kantuk? Ada berbagai tips merawat anggota tubuh agar tidak ngantuk. Kalian bisa memulai dengan rutinitas-rutinita kecil yang mudah dilakukan setiap hari seperti

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit yang Mudah Diikuti, Jangan Sampai Terlewatkan!

BACA JUGA:7 Manfaat Susu Anlene untuk Orang Tua, No 3 Bisa Membuat Tubuh Lebih Lincah

1. Minum Air Mineral saat Bangun Tidur

Tips merawat anggota tubuh yang pertama adalah dengan mengonsumsi air mineral saat bangun tidur. Hal ini penting dilakukan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh yang berkurang selama tidur.

Sebab, ngantukdi pagi hari bisa saja timbul karena kondisi tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi. 

Sehingga dengan tercukupinya kebutuhan cairan diharapkan akan membantu tubuh merasa lebih sehat, bugar, serta siap beraktivitas dan melawan berbagai permasalahan sehari-hari.

Di sini kalian bisa menyiapkan gelas atau botol berisi air mineral di dekat tempat tidur agar kalian mudah menjangkaunya ketika bangun tidur. Kalian  juga bisa memilih air mineral dingin agar merasa lebih segar.

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu! Inilah 6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak di Musim Hujan

BACA JUGA:Suplemen Vitamin C Terbaik untuk Lansia, Efektif Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Mencegah Penyakit

Tidak hanya saat bangun tidur  saja, kalian juga  dianjurkan untuk mengonsumsi air mineral setidaknya 2 liter/hari. Hal ini dilakukan untuk melindungi tubuh dari dehidrasi yang dapat menyebabkan rasa ngantuk.

Selain dapat melawan rasa kantuk, dengan sering mengonsumsi air mineral tubuh kalian  akan menjadi sehat, serta mata akan lebih lembap dan jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: