Ngantuk Hilang Seketika! Inilah 5 Tips Merawat Anggota Tubuh agar Tidak Mudah Ngantuk

Ngantuk Hilang Seketika! Inilah 5 Tips Merawat Anggota Tubuh agar Tidak Mudah Ngantuk

tips merawat anggota tubuh agar tidak mudah ngantuk-ilustrasi hilangkah kantuk di pagi hari-freepik.com

4. Mandi Air Dingin

Setelah mencuci muka dan melakukan peregangan di pagi hari, kalian juga perlu mandi menggunakan air dingin. Dengan mandi menggunakan air dingin di pagi hari dapat memberikan berbagai manfaat.

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak agar Terbebas dari Gangguan, Nomor 7 Wajib Dipenuhi!

BACA JUGA:Ini Dia Cara Mengobati Mata Bintitan Secara Alami, Bikin Mata Kembali Sehat

Selain dapat mencegah rasa ngantuk datang kembali, dengan mandi menggunakan air dingin juga dapat menurunkan risiko penyakit flu.

Pada saat mandi menggunakan air dingin di pagi hari, sebaiknya kalian tidak langsung mengguyurkan air dingin tersebut ke seluruh  tubuh. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak merasa kaget dengan perubahan cuaca yang  tiba-tiba.

Jadi, di sini kalian mulailah dengan menyiram bagian kaki terlebih dahulu, wajah, kemudian dengan gerakan perlahan naik ke tubuh bagian atas.

5. Mengonsumsi Kafein Secukupnya

Siapa sih yang suka ngopi di pagi hari? Ya, sudah bukan rahasia lagi jika kopi dapat membantu menghilangkan rasa kantuk.

BACA JUGA:Hidup Sehat Tulang pun Sehat! Inilah 4 Cara menjaga Kesehatan Tulang, Dijamin Ampuh Usir Osteoporosis

BACA JUGA:Inilah 7 Susu Tinggi Kalsium untuk Lansia yang Bisa Bantu Cegah Osteoporosis,

Namun, pasti kalian  tidak tahu, jika mengonsumsi kafein secara berlebihan justru dapat menyebabkan rasa mudah lelah, ngantuk, dan akhirnya dapat mengganggu sistem produktivitas.

Untuk itu, bagi kalian  pecinta kopi di pagi hari, cukup mengonsumsi satu gelas kopi untuk menghilangkan ngantuk di pagi hari.

Itula 5 tips merawat anggott tubuh agar tidak ngantuk di pagi hari. Cara 2 dan 3 juga bisa kalian coba ketika merasa ngantuk saat bekerja atau belajar. 

Namun, sebagai ganti kopi, kalian perlu minum 2 cangkir air putih. Hal ini perlu dilakukan agar tubuh kalian terhidrasi. (NAD)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: