5 Ramuan Herbal yang Dapat Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

5 Ramuan Herbal yang Dapat Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

ramuan herbal yang dapat mengecilkan perut setelah melahirkan --freepik.com/8photo

RADARPEKALONGAN - Ingin mengecilkan perut setelah melahirkan? Cobalah 5 ramuan herbal yang dapat mengecilkan perut setelah melahirkan berikut ini.

Setelah melalui proses persalinan, tentu saja beberapa wanita mengalami perubahan pada perutnya. Salah satunya adalah buncit dan ukurannya tidak jauh berbeda saat kamu hamil.

Tentu saja perut buncit setelah melahirkan membuat wanita tidak nyaman dan tidak percaya diri. Bagaimana cara mengecilkan perut setelah melahirkan?

BACA JUGA:6 Latihan Mengecilkan Perut yang Aman untuk Ibu-ibu setelah Melahirkan, Bisa Bangun Bonding dengan Anak

BACA JUGA:5 Workout Mengecilkan Perut Buncit jadi Rata Kembali, Cukup Lakukan di Rumah Saja, Hemat Uang!

Ada lima ramuan herbal yang bisa membantunya. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jamu kunyit asam, ramuan untuk mengecilkan perut

Siapa yang tak kenal dengan jamu kunyit asam? Ya, jamu yang satu ini memang dikenal populer dan memiliki banyak manfaat. Tidak hanya itu, jamu ini juga cocok untuk mengecilkan perut setelah melahirkan.

Untuk membuatnya, siapkan empat ruas kunyi dan parut hingga halus. Setelah itu, peras parutan kunyit tersebut, rebus dengan asam jawa, dan tambahkan empat gram gula jawa.

2. Jeruk nipis yang membantu mengecilkan perut

Jeruk nipis mungkin sering digunakan sebagai bahan kuah soto. Namun, ada banyak manfaat jeruk nipis. Salah satunya bisa membantu mengecilkan perut setelah melahirkan.

Yang harus Anda lakukan adalah memeras jeruk nipis dan mencampurkannya ke dalam segelas air hangat. Dan jangan lupa tambahkan minyak kayu putih dan kapur sirih.

3. Ramuan teh dan jeruk nipis

Punya masalah dengan perut yang membesar setelah melahirkan? Solusinya bisa melalui ramuan teh dan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, siapkan teh tawar hangat dan tambahkan perasan jeruk nipis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: