8 Tips Hilangkan Jerawat yang Bikin Muka Glowing dengan Bahan Dapur

8 Tips Hilangkan Jerawat yang Bikin Muka Glowing dengan Bahan Dapur

tips hilangkan jerawat yang bikin muka glowing dengan bahan dapur-Image by wayhomestudio on Freepik-Freepik

BACA JUGA:5 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat Pakai Bahan Alami, Glowing Awet Muda Bebas Noda Modal Bahan Dapur

2. Mentimun

Timun memiliki kandungan air yang tinggi yang menjadi pelembab atau hidrasi alami pada wajah dupaya lembap dan glowing. Memiliki pencerah alami yang instan dan efek dingin menenangkan kulit berjerawat.

Cukup iris tipis timun dan tempelkan pada wajah selama 5 menit lalu lepas dan bilas wajah dengan air dingin. Wajah terasa lebih sejuk dan lembap, bekas jerawatn pun lebih pudar.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Cuka Apel untuk Menghilangkan Kerutan dan Flek Hitam, Cuma 2 Bahan Bikin Glowing Awet Muda

3. Asam jawa

Kandungan vitamin C pada asam jawa berperan sebagai antioksidan untuk cegah masalah jerawat dan kulit keing karena penuaan. Dengan kandungan ini dapat kurangi noda dan flek hitam akibat bekas jerawat.

Larutkan asam jawa dengan sedikit aur lalu tambahkan tepung ubi atau maizena dan aduk hingga kental. Oleskan oada kulit berjerawat dan kusam selama 10 menit dan bilas hingga bersih. 

BACA JUGA:4 Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Alami, Hanya dengan Bahan Dapur

4. Masker madu dan kayu manis

Baik madu dan kayu manis memiliki sifat anti bakteri yang dapat melawan jerawat. Sebagai pelembap alami madu ini juga memiliki efek mencerahkan dan bikin kulit kebih putih dan glowing.

Cukup campurkan madu murni tanpa perisa dan gula lalu tambahkan bubuk kayu manis. Setelah konsistensinya kental dan mudah dioleskan, diamkan selama 10 menit pada wajah dan bilas.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat, Cuma Pakai Bahan Rumahan Wajah Glowing Tanpa Noda Hitam

5. Jeruk nipis 

Jeruk nipis ini kaya akan kandungan vitamin C yang dapat memberi manfaat untuk kulit. Vitamin C ini dapat bantu cerahkan kulit lebih cepat dan menghilangkan bekas jerawat dengan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: