8 Tips Hilangkan Jerawat yang Bikin Muka Glowing dengan Bahan Dapur

8 Tips Hilangkan Jerawat yang Bikin Muka Glowing dengan Bahan Dapur

tips hilangkan jerawat yang bikin muka glowing dengan bahan dapur-Image by wayhomestudio on Freepik-Freepik

Antioksidannya juga mampu mencegah kulit rusak sehingga wajah cerah dan glowing. Kamu hanya cukup campurkan sari jeruk dengan campuran masker seperti madu dan kopi karena sifat asamnya cukup keras jadi tidak disarakan digunakan langsung.

6. Masker kopi

Kandungan kafein pada kopi ini bantu mencegah dan mengurangi munculnya selulit atau kerutan dan sifat anti bakterinya dapat menghempaskan masalah jerawat dan bekasnya.

Karena tekstur bubuk kopi agak kasar bisa sekaligus menjadi eksfolioator alami supaya lebih cerah dan glowing. Kamu cukup campurkan bubuk kopi dan air mawar atau madu dan oleskan selama 15 menit sebelum dibilas.

7. Tomat

Tomat memiliki kandungan likopen dan antioksidan yang dapat mencegah dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Selain itu juga dapat kurangi minyak penyebab jerawat, vitamin C nya juga dapat cerahkan kulit.

Kamu bisa iris tomat segar dan tempelkan pada wajah, atau haluskan tomat dan beri sedikit madu sebagai pelembab alami. Oleskan pada wajah 15 menit dan bilas dengan air dingin samapi bersih.

8. Putih telur

Putih telur ini memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga embuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing alami. Karena sifatnya mengencangkan putih telur ini dapat mengurangi kantong mata juga loh.

Cukup campurkan putih telur dengan jeruk nipis. Oleskan pada wajah selama 10 menit dan bilas sampai bersih wajah aka terlihat lebih sehat, cerah, dan glowing alami. 

Itu dia beberapa tips hilangkan jerawat yang bikin muka glowing dengan bahan dapur. Cara ini selain mudah lebih ramah kantong sehingga cocok untuk kamu yang ingin hemat budget.

Demikian tips hilangkan jerawat yang bikin muka glowing dengan bahan dapur yang mudah murah dan bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: