Ini 7 Buku Favorit Penulis Harry Potter, Salah Satunya Datangkan Inspirasi untuk Serial Sihir Legendarisnya!

Ini 7 Buku Favorit Penulis Harry Potter, Salah Satunya Datangkan Inspirasi untuk Serial Sihir Legendarisnya!

Ini 7 Buku Favorit Penulis Harry Potter, Salah Satunya Datangkan Inspirasi untuk Serial Sihir Legendarisnya!--freepik.com

Pada tahun 1946, Elizabeth Goudge menerbitkan karya yang berjudul The Little White Horse. Buku ini juga menjadi salah satu buku favorit penulis Harry Potter, yakni J.K. Rowling.

Dalam buku ini, diceritakan kehidupan seorang tokoh bernama Maria Merryweather yang merupakan seorang yatim piatu. Dia melakukan petualangannya di Moonacre Manor.

Buku ini juga menjadi salah satu inspirasi Rowling dalam menulis serial Harry Potter, di mana dia belajar untuk menggambarkan makanan di pesta-pesta yang ada di sekolah sihir Hogwarts.

Baca juga Biografi Elon Musk, Masa Kecil Hingga Awal Kariernya

Emma Karya Jane Austeen

Kamu mungkin tidak asing dengan buku favorit penulis Harry Potter yang satu ini, terlebih dengan sang penulis dengan karya-karya klasiknya yang sangat terkenal.

Emma merupakan salah satu karya legendaris Jane Austeen yang menceritakan kehidupan seorang perempuan bernama Emma Woodhouse. 

Emma merupakan seorang pencari jodog yang tak pernah gagal menjalankan misinya dan tidak pernah menjalin hubungan dengan seorang pria pun.

Hingga akhirnya, Emma bertemu dengan seorang pria bersama Harriet Smith yang membuat perasaannya bergejolak.

Little Women Karya Louisa May Alcott

Selain merupakan karya novel, Little Women juga telah difilmkan terutama dalam dua versi, yakni western dan Korea.

Buku ini sangat kental dengan ideologi feminisme yang menceritakan tentang kehidupan empat saudara perempuan bernama Meg, Jo, Beth, dan Amy.

Ide cerita Little Women berasal dari masa kecil Louisa May Alcott, sang penulis dan ketika saudaranya. Novel ini menjadi sangat sukses dan diminati oleh pembaca hingga pecinta film di seluruh dunia.

Macbeth Karya William Shakespeare

Karya Shakespeare juga menjadi salah satu yang menjadi favorit Rowling, terutama buku yang berjudul Macbeth. Buku ini menceritakan ambisi seorang tokoh bernama Macbeth yang ingin berkuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: