10 Pantangan Makanan Agar Awet Muda, Hindari Konsumsi Berlebihan

10 Pantangan Makanan Agar Awet Muda, Hindari Konsumsi Berlebihan

10 pantangan makanan agar awet muda-kunci sehat-Youtube

Alkohol ini dapat mengurangi ahkan menghilangkan kandungan antioksidan pada kulit. Alkohol secara perlahan mengikis vitamain A dan C pada kulit, sehingga mempercepat proses penuaan dini.

Selain memberikan masalah bagi kesehatan, elastisitas kulit pun akan berkurang sehingga harus dikurangi konsummsinya.

7. Minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi sehingga dapat mempercepat penuaan baik pada sel kekebalan tubuh hingga sel kulit, membuat tubuh lebih dehidrasi akibat kurangnya air pada tubuh.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa meminum soda 20 ons perhari dapat membuat wajah kamu 5 tahun lebih tua loh. Yuk mulai hindari.

8. Kopi

Kafein ini dapat membuat kamu sulit tidur sehingga lebih cepat lelah. Hal ini dapat memperlambat proses regenerasi kulit dan peyembuhan sehingga akan rentan mengalami penuaan. 

Kopi ini mengandung kafein yang bila dikonsumsi secara berlebihan dapat membuat kulit dehidrasi. Apalagi jika menambahakan pemanis hal ini akan memperburuk kondisi kulit dan memperceoat penuaan

9. Kentang goreng

Kentang goreng ini menjadi salah satu makanan cepat saji yang tinggi lemak dan minim nutrisi. Makanan tinggi minyak ini dapat melepaskan antioksidan dan kolagen yang dapat membuat peradangan.

Peradangan ini dapat mengakibatkan kerusakan sel sehingga mempercepat proses penuaan dini karena mengurangi elastisitas kulit.

10. Kerupuk

Terakhir adalah keupuk, makanan yang sering menjadi pendamping ini tidak memiliki nutrisi dan cenderung tinggi karbohidratdan lemak yang dapat mempercepat proses penuaan.

Selain itu proses penggorengan yang berlebih ini dapat menimbulkan peradangan dan merusak kolagen. Hal ini membuat kulit menjadi kaku dan kurang elastis.

Nah itu dia 10 pantangan makanan agar awet muda yang wajib kamu hindari juika ingin memiliki kulit mulus dan bebas kerutan serta flek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: