5 Manfaat Minum Susu Dingin Sebelum Tidur agar Bisa Nyenyak

5 Manfaat Minum Susu Dingin Sebelum Tidur agar Bisa Nyenyak

Manfaat Minum Susu Dingin Sebelum Tidur--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Manfaat minum susu dingin sebelum tidur ternyata bagus untuk kesehatan. Selain bisa membuat tidur nyenyak, juga bisa menyehatkan badan. 

Minuman susu sudah banyak diketahui mengandung vitamin D, magnesium, dan kalsium. Cocok untuk diminum buat kamu yang sulit tidur di malam hari. 

Susu dengan kandungan magnesiumnya bisa merangsang pertumbuhan hormon melatonin dan serotonin. Bisa memperkuat tulang dan memperbaiki kualitas istirahat. 

BACA JUGA:Mengencangkan Kulit dan Cegah Flek Hitam, Ini 4 Manfaat Susu Beruang untuk Wajah yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Manfaat Susu Entrasol Platinum untuk Orang Tua Usia 60 Tahun Cegah Nyeri Otot

Lantas apa saja manfaat minum susu dingin sebelum tidur? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

1. Bantu Menumbuhkan Massa Otot

Manfaat minum susu sebelum tidur ternyata bisa meningkatkan massa otot. Sebab kandungan protein yang ada di dalam susu ampuh memperkuat massa otot. 

Melansir dari Physical Activity and Nutrition, konsumsi susu 30 menit sebelum tidur bisa membangun jaringan otot saat tidur. Tak heran kalau minum susu bisa meningkatkan berat badan dan tinggi badan. 

Susu juga bisa mencegah nyeri otot dan mengembalikan cairan yang hilang. Minum susu sebelum tidur bisa menjaga otot agar tetap sehat.

2. Bagus untuk Diet

Kandungan protein yang ada pada susu bisa memicu perasaan kenyang. Jadi tak perlu lagi konsumsi makanan berat. 

Maka secara tidak langsung bisa menurunkan berat badan yang ada pada tubuh. Kandungan protein secara tak langsung menurunkan berat badan. 

Melansir dari jurnal Nutrients, konsumsi susu bisa membatasi massa lemak. Sebab bisa merasa kekenyangan tanpa harus makan banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter