Pantas Saja Suzuki Ertiga Hybrid Harganya Lebih Murah dari Toyota Avanza, Ternyata Ini Penyebabnya!

Pantas Saja Suzuki Ertiga Hybrid Harganya Lebih Murah dari Toyota Avanza, Ternyata Ini Penyebabnya!

Suzuki ertiga hybrid--Instagram

RADARPEKALONGAN – Harga Suzuki Ertiga Hybrid ini benar-benar mengejutkan para kompetitornya di Indonesia, hal ini karena Suzuki Ertiga sudah menggunakan teknologi hybrid.

Berkat teknologi hybridnya ini, membuat para kompetitornya tertinggal, salah satunya adalah produk Andalan Toyota, yaitu Toyota Avanza.

Toyota Avanza sendiri belum memiliki varian mesin yang menggunakan teknologi hybrid, kalah dengan Suzuki yang sudah menerapkan hybrid pada Suzuki Ertiga.

Namun yang lebih menariknya lagi, meskipun Suzuki Ertiga sudah dibekali dengan teknologi hybrid, malah lebih murah dibandingkan Toyota Avanza yang belum hybrid.

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Irit Bensin 2023, Layak Dijadikan Sebagai Mobil Andalan Keluarga!

BACA JUGA: Mobil LCGC Irit dan Murah 2023 Ini Layak Dikendarai Semua Usia, Termasuk Usia 40 tahun Keatas!

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa harga Suzuki Ertiga Hybrid dibandrol mulai dari Rp 251 juta hingga Rp 295 juta (harga OTR Jakarta).

Apalagi harga tersebut belum termasuk potongan harga, biasanya potongan yang Suzuki berikan untuk konsumennya bisa melebihi Rp 30 juta.

Bandingkan saja dengan Toyota Avanza, mobil sejuta umat milik Toyota ini, saat ini untuk keluaran terbarunya dibandrol dengan harga diatas Rp 300 juta.

Padahal sudah menjadi rahasia umum, bahwa mobil-mobil hybrid dari merek lain saat ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, rata-rata diatas Rp 500 juta.

BACA JUGA: Daihatsu Granmax Pikap 2023 Ditawarkan dengan Spesifikasi Istimewa, Cocok Dijadikan Mobil Niaga!

BACA JUGA: Toyota Innova Zenix 2023 Menjadi Mobil Terlaris, Apa Sih Penyebabnya Kok Bisa Gitu?

Salah satu contohnya adalah Toyota Innova Zenix, saat ini mobil hybrid keluaran dari Toyota tersebut dibandrol dengan harga diatas Rp 600 juta.

Kira-kira apa ya alasannya, kok Suzuki Ertiga Hybrid bisa lebih murah dari Toyota Avanza yang belum menggunakan teknologi hybrid? Yuk pahami penjelasannya dibawah ini guys.

Berikut kami berikan beberapa informasi, kenapa Suzuki Ertiga Hybrid bisa dibandrol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Toyota Avanza.

BACA JUGA: Dibalik Kelebihan Honda Civic Estilo, Ternyata Mobil Ini Juga Punya Beberapa Kelemahan!

BACA JUGA: Usia 40 Tahun ke Atas Beli Saja Mobil Keluarga Bekas Irit BBM Ini, Dijamin Makin Disayang Keluarga!

Jenis hybrid

Tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis hybrid yang digunakan pada ponsel? Adapun beberapa jenis hybrid tersebut diantaranya seperti, Mild Hybrid, Paralel Hybrid, Seri Hybrid hingga Plugin Hybrid.

Nah untuk Suzuki Ertiga Hybrid sendiri, pihak Suzuki membekalinya dengan jenis Mild Hybrid, dan jenis hybrid ini dianggap sebagai hybrid kasta paling rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: