KBM Daring Solusi Sementara

KBM Daring Solusi Sementara

DARING - SMAN 1 Pekalongan melakukan terobosan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui daring atau online.

KOTA - Mengikuti surat edaran yang terbitkan oleh walikota Pekalongan tertanggal 16 Maret 2020 tentang meliburkan seluruh sekolah terkait pencegahan terpaparnya virus Corona, SMAN 1 Pekalongan, melakukan terobosan terbaru dengan melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui daring atau online sebagai pengganti KBM seperti biasa.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 1 Pekalongan, Budi Hartati, kepada Radar Pekalongan, Rabu (25/3/2020).

"Kita mulai pembelajaran seperti biasa dari jam 7 sampai jam 3 sore, cuma untuk tugas ada batas waktu pengumpulan ya," ungkap Budi, sapaan akrabnya.

Menurutnya, KBM online ini tidak begitu sulit untuk dilakukan karena siswa bisa menggunakan laptop atau hp sesuai yang ia miliki, yang terpenting ia harus terkoneksi dengan internet saat mengerjakan.
"Sejauh ini keluhan anak-anak belum ada, itu artinya mereka bisa mencoba aplikasi tersebut. Dan setiap guru juga memiliki jadwal tugas masing-masing jadi tidak langsung berbarengan yang menyulitkan anak," jelasnya.

Pihaknya berharap, Mudah-mudahan anak-anak tidak merasa terbebani dengan KBM jarak jauh ini, karena ini merupakan pengganti KBM di sekolah. "Karena pengumpulan hasil kita kasih waktu sampai 3 hari dan dalam rangka kita membantu menjgaa kesehatan anak didik kita dari virus corona, mudah-mudahan virus corona segera berakhir," pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: