Tak Sekadar Kompetisi, Duta Wisata Batang Tahun 2023 Kolaborasikan Brand, Skill hingga Talenta Lokal

Tak Sekadar Kompetisi, Duta Wisata Batang Tahun 2023 Kolaborasikan Brand, Skill hingga Talenta Lokal

FASHION SHOW - Para Finalis Duta Wisata Batang tahun 2023 saat menampilkan fashion show dengan menampilkan brand lokal dari Vellea. (Dok. Istimewa)-Dok. Istimewa-Sekar Gading Management Paguyuban Duta Wisata Batang

BATANG, RADARPEKALONGAN - Ajang Duta Wisata BATANG tahun 2023 akhirnya berhasil dituntaskan dengan diumumkannya Mas Mbak Duta Wisata BATANG 2023 pada malam Grand Final, Senin (20/11/2023) malam, di pendopo Kabupaten BATANG. Namun lebih dari sekadar ajang kompetisi, Duta Wisata BATANG kali ini juga kembali sukses menyajikan kolaborasi apik yag melibatkan para talenta, skill, dan brand lokal.

Event tahunan yang dibidani Dinas Paripiwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang serta dilaksanakan oleh Sekar Gading Management Paguyuban Duta Wisata Batang ini berlangsung amat meriah dan megah. 

Grand Final Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang merupakan acara penutupan dari rangkaian kegiatan pemilihan duta wisata yang dilakukan untuk memilih perwakilan yang akan menjadi duta pariwisata Kabupaten Batang. Adapun gelar  Mas Mbak Duta Wisata Batang tahun 2023 ini jatuh pada pasangan Rasendriya Hutomo dan Nayla Dhini Ramadhani.

Penjabat (Pj) Bupati  Batang, Lani Dwi Rejeki, pun mengapresiasi ajang Duta Wisata yang menurutnya telah mempertemukan mempertemukan para pemuda dan pemudi yang merupakan talenta-talenta terbaik Kabupaten Batang. 

“Tahun ini, kami melihat 108 peserta yang ikut serta dalam seleksi ini, semuanya memiliki semangat tinggi dan dedikasi untuk mempromosikan keindahan Kabupaten Batang. Hanya 20 finalis yang saat ini berdiri di sini, tetapi setiap peserta pantas mendapatkan penghargaan atas usaha dan keberanian mereka dalam berpartisipasi,” katanya saat membuaka acara Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Batang tahun 2023.

Talenta-talenta ini lah yang dibutuhkan untuk menjadi duta Kabupaten Batang, mempromosikan setiap potensi daerah, terutama sektor pariwisatanya. 

"Kalian adalah duta-duta wisata Kabupaten Batang yang luar biasa. Kalian telah menunjukkan keberanian dan semangat yang menginspirasi banyak orang. Kami berharap bahwa pengalaman dan kesempatan yang kalian dapatkan dalam acara ini akan melahirkan pribadi-pribadi yang lebih tangguh, berpengetahuan luas, dan berdedikasi tinggi untuk mempromosikan Kabupaten Batang sebagai destinasi wisata unggulan," pesan Lani.

BACA JUGA:Banyak Potensi Ekraf Batang Belum Dikenal Luas

Kolaborasi Talenta Lokal

Kesukseskan gelaran Duta Wisata Batang tahun 2023 ini seperti disebutkan oleh Pj Bupati tidak bisa dilepaskan dari adanya para talenta-talenta unggul dan berkomitmen yang ada pada para finalis Duwis.  Pada malam Grand Final ini para finalis sukses menampilkan kemampuan terbaiknya di atas panggung. 

Namun lebih dari itu, kesuksesan dan kemeriahan event Duta Wisata Batang tahun 2023 ini juga terkait dengan besarnya andil brand dan talenta lokal lainnya yang amat supportif. Hal ini dipertontonkan dengan apik saat para finalis Duwis menampilkan performa terbaiknya, mereka sukses menampilkan panggung fashion show yang disupport penuh dari brand Vellea, brand lokal yang tengah menasional.

"Jadi, bukan hanya kompetisinya yang meriah, tetapi sebagai sebuah event, Duta Wisata Batang tahun 2023 ini juga mampu menyajikan kolaborasi apik, melibatkan brand lokal, skill dan para telenta lokal yang luar biasa total," kata Ketua Sekar Gading Management Paguyuban Duta Wisata Batang selaku pelaksana kegiatan, Muhammad Arief, Selasa (21/11/2023).

Tidak hanya brand -nya, Bunda Wulan selaku owner juga diketahui dengan totalitasnya telah membantu penyelenggaraan event Disparpora ini. Desainer Batang ini memang telah banyak mewarnai pagelaran Duta Wisata Batang dari tahun ke tahun.

Menurut Arief, Bunda Wulan pula yang telah dengan telaten membantu para finalis Duta Wisata untuk menampilkan performa fashion show yang memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: