Kebersamaan Akan Mempermudah yang Susah

Kebersamaan Akan Mempermudah yang Susah

KARANGANYAR - Kebersamaan akan meringankan pekerjaan, mempermudah hal-hal yang susah. Kebersamaan juga menjadikan tanggung jawab bersama dengan rasa memiliki dan menjadikan kekompakan dalam setiap kegiatan.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Setyo Nimpuno kepada Radar di kantornya, Selasa (23/6/2020). Menurutnya kegiatan tim, apabila dilakukan secara bersama-sama dengan baik, maka akan lebih efektif dan efisien.

"Seberat apapun tugas atau pekerjaan yang dilaksanakan secara tim, maka akan terasa ringan dilaksanakan. Kerjasama dalam tim, kerja menjadi sebuah kebutuhan dalam mewujudkan keberhasilan kinerja dan prestasi kerja," ungkap pemilik sapaan Tio itu.

Kerjasama dalam tim kerja, lanjut dia, akan menjadi suatu daya dorong yang memiliki energi dan sinergitas bagi individu-individu yang tergabung dalam kerja tim. Sementara komunikasi akan berjalan baik dengan dilandasi kesadaran tanggung jawab baik dalam jajaran pemerintah desa maupun lembaga desa.

Setiap tim maupun individu sangat berhubungan erat dengan kerjasama yang dibangun dengan kesadaran pencapaian prestasi dan kinerja. Dalam kerja sama akan muncul berbagai penyelesaian yang secara individu mungkin sulit terselesaikan.

Keunggulan yang dapat diandalkan dalam kerjasama pada kerja tim adalah munculnya berbagai penyelesaian secara sinergi dari berbagai individu yang tergabung dalam kerja tim. Kontribusi tiap-tiap individu dapat menjadi sebuah kekuatan yang terintegrasi. kerjasama jika upaya-upaya dari setiap individu tersebut secara sistematis terintegrasi untuk mencapai tujuan bersama.

"Dalam mencapai tujuan bersama, kerjasama memberikan manfaat yang besar bagi kerja tim yaitu kemajuan dalam pembangunan desa," ungkap Tio.

Menurut Tio, team work atau kerjasama tim merupakan bentuk kerja kelompok yang bertujuan untuk mencapai target yang sudah disepakati bersama sebelumnya. "Harus disadari bahwa team work merupakan peleburan berbagai pribadi yang menjadi satu pribadi untuk mencapai tujuan bersama," pungkasnya. (Jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: